Kelurahan Bukit Surungan jadi Kampung Pengawasan Ketiga di Padang Panjang

Jumat, 10 November 2023, 12:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Kelurahan Bukit Surungan jadi Kampung Pengawasan Ketiga di Padang Panjang
Pj Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra bersama Fabian Bartez (anggota Bawaslu Sumbar), Robby Hadi Putra (Plh Ketua Bawaslu Padang Panjang) dan lainnya, pada peresmian Kelurahan Bukit Surungan sebagai Kampung Pengawasan, Kamis. (humas)

PADANG PANJANG (9/11/2023) -- Bawaslu Sumatera Barat tetapkan Kelurahan Bukit Surungan di Kecamatan Padang Panjang, sebagai salah satu Kampung Pengawasan pada pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kita mememinta Bawaslu Padang Panjang beserta jajaran, membekali masyarakat terkait pengawasan partisipatif dan regulasi serta literasi kepemiluan," ungkap anggota Bawaslu Sumbar, Fabian Bartez usai peluncuran, Kamis.

Dengan penguatan literasi ini, Fabian Bartez berharap, masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif ketika terjadi pelanggaran dalam pelaksanaan tahapan Pemilu yang sedang berjalan.

"Dengan begitu, peluncuran dan penandatanganan Deklarasi Kampung Pengawasan Partisipatif ini, benar-benar berjalan sesuai harapan Bawaslu," ungkap dia.

Baca juga: Seleksi Calon Pengawas TPS di Sumbar, 1490 Lokasi Nihil Peminat, Padang Terbanyak

Dia juga mengajak masyarakat Kelurahan Bukit Surungan dan stakeholder terkait, bersama-sama melakukan pengawasan partisipatif dalam pengawasan tahapan Pemilu 2024.

Sementara, Plh Ketua Bawaslu Padang Panjang, Robby Hadi Putra mengungkapkan, sebelumnya sudah ada dua Kampung Pengawasan yang diluncurkan di Padang Panjang. Yakni di Kelurahan Pasar Usang dan Sigando.

Bantuan Semua Pihak

Pj Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra mengajak semua lapisan masyarakat, bersama-sama mengawal tahapan pesta demokrasi ini, dengan bahu-membahu.

Baca juga: Bawaslu Sumbar Gelar Supervisi Monitoring Pemilu 2024, Bartez: 95 Persen Logistik Telah Sampai di Gudang KPU

"Tidak mungkin pengawasan tahapan Pemilu ini yang disambut nanti dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2024, hanya diawasi Bawaslu dan jajaran tanpa bantuan semua pihak," nilai Sony.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: