Sekarang Modal Rp300 Ribu Sudah bisa Ternak! Apa Sih Ide Usahanya?

Kamis, 09 November 2023, 13:00 WIB | Bisnis | Nasional
Sekarang Modal Rp300 Ribu Sudah bisa Ternak! Apa Sih Ide Usahanya?
Ilustrasi ide usaha ternak modal sedikit, cocok untuk pemula. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MEMULAI usaha atau bisnis memang sering kali terkait dengan pertanyaan modal. Namun, ada berbagai peluang bisnis ternak dengan modal terjangkau, hanya Rp300 ribu, yang patut dipertimbangkan.

Meskipun modal terbatas, peluang-peluang ini memiliki potensi menghasilkan omset hingga jutaan rupiah per hari. Banyak pengusaha sebelumnya telah membuktikan kesuksesan bisnis-bisnis ini.

Jadi tidak ada salahnya jika kamu ikut mengeksekusi beberapa peluang ini. Karena selain modalnya yang terbatas, untuk perawatannya juga tidak sulit.

Artinya peluang usaha ini tidak hanya cocok untuk orang dewasa dan berpengalaman saja, kamu yang masih milenial atau pemula juga punya kesempatan lebar untuk mencobanya.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Namun sebelum melakukannya, akan lebih baik jika kamu belajar lebih banyak dari pengalaman-pengalaman orang lain. Setidaknya dari pengalaman tersebut kamu bisa paham, bagaimana cara mengatasi masalah yang ada, dan bagaimana mencari solusinya.

Berikut ini 4 ide usaha ternak cocok untuk pemula, yang dirangkum ValoraNews.com dari kanal Youtube Kelas Bisnis sebagai rekomendasi bagi kamu.

4 Ide Usaha Ternak Bagi Pemula

1. Ternak Udang

Ternak udang adalah ide bisnis modal kecil yang menarik. Permintaan seafood, terutama udang, tetap tinggi di berbagai restoran dan rumah makan.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Kamu bisa memulai usaha ternak udang dengan modal hanya Rp300 ribu. Udang juga dapat diolah menjadi berbagai produk seafood, seperti saus udang, terasi, kerupuk udang, dan lainnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: