Sekarang Modal Rp300 Ribu Sudah bisa Ternak! Apa Sih Ide Usahanya?

Kamis, 09 November 2023, 13:00 WIB | Bisnis | Nasional
Sekarang Modal Rp300 Ribu Sudah bisa Ternak! Apa Sih Ide Usahanya?
Ilustrasi ide usaha ternak modal sedikit, cocok untuk pemula. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Harga bibit udang berkisar dari Rp100 per ekor, dan harganya juga bisa mencapai Rp190.000 per 1.000 ekor. Jadi kamu bisa mulai dengan jumlah sebanyak itu dulu.

Jika memang merasa sudah ahli dan hasilnya terus berkembang, kamu bisa menambah jumlah bibit yang akan dipelihara.

Contoh sukses adalah seorang petani bernama Agus yang mampu panen 2 ton udang vaname setiap 6 bulan dengan penghasilan sekitar Rp600 juta. Bisnis ini bisa sangat menguntungkan, sehingga masih sangat menjanjikan untuk dicoba.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

2. Ternak Ikan Lele

Ide usaha ternak yang kedua yaitu ternak ikan lele. Di mana usaha satu ini merupakan peluang bisnis dengan modal minim yang diminati oleh berbagai kalangan.

Pasar ikan lele selalu memiliki permintaan yang tinggi, dan kamu dapat memulainya dengan modal sekitar Rp300.000, mengandalkan kolam terpal atau drum berukuran kecil.

Permintaan terhadap ikan lele tidak pernah surut, dan ikan lele sangat populer. Kamu bisa memulai usaha ternak dengan bibit berukuran 16 hingga 19 cm yang biasanya dijual dengan harga Rp1.000 per ekor.

Contoh sukses dari usaha ini yaitu Slamet seorang pensiunan PNS yang berhasil menghasilkan jutaan rupiah per minggu dari bisnis ternak ikan lele.

3. Ternak Jangkrik

Ternak jangkrik adalah ide bisnis dengan modal rendah yang memiliki potensi besar. Pasar jangkrik sangat luas, karena jangkrik digunakan sebagai pakan burung dan ikan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: