Untung Minimal Rp250 Ribu Sehari, Pemula Harus Coba 3 Ide Usaha Ternak Ini!

Rabu, 01 November 2023, 10:10 WIB | Bisnis | Nasional
Untung Minimal Rp250 Ribu Sehari, Pemula Harus Coba 3 Ide Usaha Ternak Ini!
Ilustrasi ide usaha ternak cepat panen dan menguntungkan. (Foto: Canva/Piterest)

Sebelumnya Widodo merupakan salah satu pekerja korban PHK di sebuah perusahaan yang berada di Tangerang. Setelah mengalami hal itu ia pun memutuskan untuk kembali ke kampung.

Sebab ia merasa kesulitan ekonomi di tempat perantauan namun berkat kegigihannya Widodo sukses menjalankan usahanya dalam beternak kroto biasanya 1 kg kroto dihargai Rp260-320 ribu.

Hingga saat ini Widodo mampu meraup keuntungan bersih hingga Rp10 juta per bulannya, hanya dari beternak kroto saja.

2. Beternak Burung Kicau

Usaha ternak burung kicau juga merupakan salah satu jenis ternak yang cepat panen dan menguntungkan. Bahkan Pemilik kanal Youtube Saturasi Bisnis pun mengaku bahwa ia juga kaget melihat potensi yang ada pada usaha satu ini.

Karena memang pada dasarnya usaha ini bisa menghasilkan keuntungan yang sangat fantastis, terlebih karena beternak burung kicau tidak butuh perawatan ekstra.

Salah seorang pria yang langsung merasakan keuntungannya adalah Pije, warga Kota Pangkal Pinang kini sukses meraup omzet puluhan juta dalam seminggu hanya dari beternak burung murai batu.

Berawal dari mengisi waktu kosong setelah pulang dari tempat bekerja, Pije iseng mencoba beternak burung murai. Berkat kegigihan dan keuletannya, saat ini ia sukses beternak burung kicau.

Di mana ia membandrol harga untuk satu ekor burung murai, mulai dari Rp2-4 juta. Bahkan dalam satu bulan bisa meraup keuntungan lebih dari Rp10 juta.

3. Beternak Ikan Sidat

Bagi sebagian orang beternak ikan sidat mungkin jarang terdengar di kalangan masyarakat umumnya.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: