Usia Muda Sukses Raup Penghasilan Rp6 juta Sehari! Ternyata Ini Ide Usahanya

Selasa, 24 Oktober 2023, 13:09 WIB | Bisnis | Nasional
Usia Muda Sukses Raup Penghasilan Rp6 juta Sehari! Ternyata Ini Ide Usahanya
Ilustrasi kisah sukses pemuda asal Tanggerang berjualan ayam bakar tusuk. (Foto: kanal Youtube Zain YS)

Semua remehan orang itulah yang menjadi motivasi balas dendam terbaiknya, yaitu dengan cara mencoba berjualan ayam bakar tusuk di Wisata Pasar Lama Tanggerang

Belajar otodidak melalui Youtube ia memberanikan diri untuk langsung berjualan di tempat wisata. Meskipun di awal-awal berjualan masih sepi, ia tidak pernah menyerah.

Setiap hari tetap berjualan walaupun sedikit orang yang membeli dagangannya. Berkat kegigihan dan keuletannya dalam berjualan lama-kelamaan pelanggan mulai bertambah yang datang membeli.

Baca juga: Cuma Modal Rp500 Ribu ke Penghasilan Rp100 Jutaan/Bulan: Tips Sukses Bangun Usaha

Keuntungan Selama Berjualan

Berjualan di tempat wisata memang menjadi suatu pilihan yang tepat bagi pengusaha atau pedagang. Sebab tempat tersebut merupakan tempat yang ramai dikunjungi.

Bahkan terkadang yang datang tidak hanya dari masyarakat setempat saja, melainkan juga dari luar daerah. Inilah salah satu strategi yang digunakan Maulana, memilih tempat yang strategis.

Meskipun produk yang dijual bukan brand yang besar, tapi ia mengutamakan kualitas rasa, kebersihan, juga pelayanan yang ramah. Alhasil pelanggan pun akan ketagihan mencoba jualanmu.

Meskipun strategi yang diterapkan maulan simpel, namun hasilnya sungguh luar biasa. Di mana yang awalnya cuma bisa terjual 15kg ayam saja, sekarang setiap harinya Maulana bisa menghabiskan sebanyak 50kg ayam.

Ayam bakar tusuk ini dijualnya dengan porsi satu tusuk terdiri dari 5 potong ayam, seharga Rp25.000 per porsinya.

"Kalau awal memang ndak seberapa, tapi sekarang ya Alhamdulillah 50kg atau 250 porsi ludes dalam satu hari," ucap Maulana pada Pemilik kanal Youtube Zain YR.

Ia pun tidak menyangka jika rasa dan resep yang didapatkan dari Youtube bisa menjadi sumber penghasilan bagi dirinya. Meskipun di awal banyak yang meremehkan usahanya, namun semuanya malah dijadikan semangat untuk terus berjualan.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: