Usia Muda Sukses Raup Penghasilan Rp6 juta Sehari! Ternyata Ini Ide Usahanya

Selasa, 24 Oktober 2023, 13:09 WIB | Bisnis | Nasional
Usia Muda Sukses Raup Penghasilan Rp6 juta Sehari! Ternyata Ini Ide Usahanya
Ilustrasi kisah sukses pemuda asal Tanggerang berjualan ayam bakar tusuk. (Foto: kanal Youtube Zain YS)

MAULANA pemuda umur 23 tahun asal Tanggerang berhasil sukses menjalankan usahanya, padahal cuma bermodalkan berselancar di Youtube. Kini berkat berjualan ayam bakar tusuk, sehari ia bisa mengantongi Rp6 juta.

Tidak dapat dipungkiri, usia muda merupakan usia yang jiwa keberaniannya masih kuat. Berani mencoba, walaupun di awal belum mengetahui apakah akan berhasil atau tidak.

Terutama dalam berbisnis, mereka punya pemikiran yang luas. Terlebih di tengah perkembangan teknologi yang begitu pesatnya, sehingga banyak ruang bagi mereka untuk menemukan peluang atau ide usaha yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

Tentunya banyak juga tempat bagi mereka untuk mempelajari dan mendalami segala sesuatu yang berkaitan dengan dunia usaha atau bisnis.

Baca juga: Bisnis Kuliner Paling Laris di Bulan Ramadan, Untung bisa Jutaan Rupiah

Sehingga kondisi ini menjelaskan betul bahwa kesuksesan dalam menjalankan bisnis, tidak hanya dimiliki oleh mereka yang berusia dewasa dan tua.

Namun mereka yang berusia muda dan memiliki tekad besar, juga punya kesempatan luas untuk bisa sukses menjalankan sebuah usaha. Baik itu bisnis jasa, barang, dagang, dan lainnya.

Motivasi dalam Berjualan

Seperti halnya Maulana, pemuda asal Tanggerang ini yang mencoba mencari jalan kesuksesan jalur berbeda dari teman-temannya.

Pemuda yang berusaha mematahkan perkataan orang lain, bahwa kesuksesan tidak hanya bisa didapatkan dengan cara bekerja atau menjadi PNS.

Baca juga: Pengusaha Muda Sukses Di Usia 22 Tahun, Modal Rp300 Ribu Omzet Ratusan Juta

Namun dengan merintis usaha berjualan pun juga bisa berkesempatan mendapatkan hal itu. "Ya teman-teman pada kerja semua, suka ngeremehin saya yang bukan apa-apa," ujar Maulana pada pemilik kanal Youtube Zain YR.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: