Baznas Tanah Datar Bantu Korban Kebakaran di Nagari Batu Basa

Minggu, 24 September 2023, 04:50 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Baznas Tanah Datar Bantu Korban Kebakaran di Nagari Batu Basa
Salah seorang korban kebakaran di Nagari Batu Basa yang memperoleh bantuan dari Baznas Tanah Datar, Sabtu. (humas)

TANAH DATAR (23/9/2023) - Baznas Kabupaten Tanah Datar memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jorong Sialahan, Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan.

Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyampaikan bantuan yang diberikan kepada korban dalam bentuk uang tunai, masing-masing Rp7 juta untuk rumahnya yang hangus terbakar dan Rp3 juta untuk rumahnya yang terdampak.

"Rumah permanen yang terbakar milik Nurlaini (50 tahun) dengan kerugian sekitar Rp350 juta dan rumah kayu milik Laijah (80 tahun) dengan kerugian sekitar Rp150 juta serta satu rumah milik Zainar (85 tahun) yang merupakan korban terdampak," kata Yasmansyah di Pariangan, Sabtu.

Ia menjelaskan peristiwa kebakaran yang terjadi pada Kamis (14/9/2023) sekitar pukul 18.45 Wib dan menghanguskan satu unit rumah permanen dan satu unit rumah kayu serta berimbas pada sebuah rumah kayu di sebelahnya.

Baca juga: 7 Penerima Beasiswa Baznas Agam Lulus Cumlaude, Ini Kata Isman Imran

Yasmansyah menyebut hari saat kejadian kebakaran, termasuk langsung ke lokasi dan besoknya langsung melakukan verifikasi rumah yang terbakar.

"Dalam waktu yang belum lama di Kecamatan Pariangan ada tiga kejadian kebakaran yaitu rumah dan kedai atau warung," tutur Yasmansyah.

Untuk itu, Ia mengharapkan kepada korban kebakaran agar tabah menghadapi ujian Allah SWT dan kepada masyarakat agar selalu waspada karena bencana bisa terjadi kapan saja.

"Dana Baznas ini dihimpun dari berbagai sumber seperti ASN di Tanah Datar, perorangan maupun dari berbagai instansi dan dipergunakan untuk berbagai program salah satunya kepedulian bencana ini," tutur Yasmansyah. (*)

Baca juga: Dinas Sosial Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Kecamatan Canduang dan Sungai Pua

Penulis: Irfan Taufik
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: