DPRD Riau Gelar Paripurna Tutup Masa Sidang II, Ini Kinerja yang Dihasilkan

Jumat, 01 September 2023, 10:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Riau
DPRD Riau Gelar Paripurna Tutup Masa Sidang II, Ini Kinerja yang Dihasilkan
Wakil DPRD Riau, Hardianto menyerahkan memori kerja selama masa persidangan kedua tahun 2023 pada Wagub Riau, Edy Natar Nasution pada sidang paripurna, Kamis. (humas)

PEKANBARU (31/8/2023) -- Kegiatan DPRD Riau selama masa persidangan kedua tahun 2023 pada masa jabatan 2019-2024 di antaranya yaitu rapat pimpinan terlaksana sebanyak tiga kali, rapat paripurna dewan terlaksana 13 kali, rapat badan musyawarah 8 kali, rapat fraksi dewan 40 kali, rapat komisi di DPRD Riau 90 kali.

Selain itu, juga ada rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) 12 kali, kunjungan badan pembentukan daerah 3 kali, rapat badan anggaran 4 kali, kunjungan kerja komisi ke lapangan sebanyak 29 kali, menerima pengaduan atau aspirasi masyarakat secara langsung 5 kali.

"Sesuai dengan tata tertib dewan sebelum masa persidangan dimulai maka terlebih dahulu dilakukan rapat paripurna pembukaan masa persidangan, kemudian di akhir masa persidangan ada penutupan," terang Wakil DPRD Riau, Hardianto dalam rapat paripurna, Kamis.

Hal itu dikatakan Hardianto saat memimpin paripurna penutupan masa persidangan II Mei-Agustus 2023 sekaligus membuka masa persidangan III September-Desember 2023, Kamis.

Baca juga: Kerawanan Kemananan Pemilu, Hardianto: Politik Identitas Pengaruhi Kondusifitas Daerah

"Hari ini merupakan langkah awal kita tentunya untuk memulai tugas sebagai anggota DPRD Provinsi Riau pada masa persidangan III di tahun 2023 ini," kata Hardianto.

Ia menyampaikan, berakhirnya masa persidangan II tentu banyak hal yang telah dilakukan DPRD Riau secara kelembagaan. Hardianto menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi seluruh anggota dewan atas capaian tugas yang telah dilaksanakan pada masa persidangan II.

"Semoga peningkatan kinerja dan hasil yang dicapai akan lebih baik lagi dan dapat dirasakan masyarakat Provinsi Riau secara luas," ujarnya.

Hardianto menjelaskan, bahwa anggota dewan telah melakukan tugas kedewanan di antaranya rapat paripurna, rapat badan musyawarah, rapat badan anggaran, rapat panitia khusus dan rapat alat dan kelengkapan dewan lainnya.

Baca juga: Wagub Riau Hadiri Paripurna Tutup Masa Sidang I dan Pembukaan Masa Sidang II Tahun 2023

Di samping itu, di akhir masa persidangan II ini, anggota DPRD Provinsi Riau telah melaksanakan agenda kunjungan kerja reses ke daerah pemilihan masing-masing mulai tanggal 23 hingga 27 Juli 2023.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: