Volkwagen Indonesia Gelar Jamnas ke-52 di Arena Pekan Raya Sumatera Utara, Ini Kata Ijeck

Selasa, 22 Agustus 2023, 09:00 WIB | Wisata | Provinsi Sumatra Utara
Volkwagen Indonesia Gelar Jamnas ke-52 di Arena Pekan Raya Sumatera Utara, Ini Kata Ijeck
Wagub Sumatera Utara, Musa Rajekshah berkeliling melihat mobil VW pada Jamnas Volkswagen (VW) Indonesia ke-52 di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Sabtu. (humas)

MEDAN (19/8/2023) - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara, Musa Rajekshah menilai, Jambore Nasional (Jamnas) Volkswagen (VW) Indonesia ke-52 merupakan wadah mempererat silaturahmi. Jamnas bertajuk VW Merdeka di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ini, mengambil tema 'Unity in Diversity.'

"Tujuan kita di sini sama, karena hobi sekaligus bersilaturahmi. Karena, berkomunitas ini tujuannya adalah menambah pertemanan, persaudaraan. Mudah-mudahan, ini jadi suatu hal yang positif untuk menjaga kebersamaan keutuhan kita sebagai bangsa Indonesia," kata Ijeck, demikian dia karib disapa, Sabtu.

Dia mengucapkan selamat datang untuk seluruh peserta, terutama yang datang dari luar Sumatera Utara. "Inilah Sumatera Utara, banyak kulinernya, banyak tempat-tempat tujuan wisatanya. Mudah-mudahan kawan-kawan semua bisa menetap beberapa hari, untuk menikmati keindahan Sumatera Utara," harap Ijeck.

Selain jadi moment untuk mengenalkan pariwisata Sumut, Ijeck juga mengapresiasi kegiatan ini, karena ikut meningkatkan sektor ekonomi dengan melibatkan para pelaku UMKM.

Sebelumnya, Ketua Volkswagen Sumatera Utara (VSU), Heri Purwoko mengatakan, acara VW Merdeka ini mengangkat tema Unity in Diversity yang memiliki arti persatuan dalam keberagaman.

"Jadi ini sebuah gambaran tentang peranan kita sebagai insan otomotif yang wajib menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman untuk membangun Indonesia," terang Heri.

"Acara ini wadah silaturahmi, sekaligus melestarikan keberadaan mobil klasik di masa modern ini," tambah Heru yang didampingi Pendiri VSU, Imam Bambang, Penasehat VSU Bambang Guritno dan Ketua Panitia Jamnas, Sudarsono.

Rangkaian acara VW Merdeka ini di antaranya ada festival, sarasehan, pagelaran seni dan budaya, display contest, festival kuliner, bazar otomotif dan UMKM, live music, VW Award hingga photo contest. (*)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: