Hutan Pinus Geosite Sipinsur jadi Lokasi Gelaran Lake Toba Fashion Week, Ini Kata Gubernur

Minggu, 08 Oktober 2023, 08:01 WIB | Wisata | Provinsi Sumatra Utara
Hutan Pinus Geosite Sipinsur jadi Lokasi Gelaran Lake Toba Fashion Week, Ini Kata Gubernur
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin dan istri, foto bersama dengan sejumlah kepala daerah dan staf, usai pembukaan Lake Toba Fashion Week 2023 di Hutan Pinus Geosite Sipinsur, Kabupaten Humbahas, Jumat. (humas)

HUMBAHAS (8/10/2023) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin optimistis, wastra Sumut memiliki daya saing yang tinggi di tingkat nasional hingga internasional.

Ia berharap, para pengrajin terus berinovasi mengembangkan karyanya, sehingga akan terus hidup dan lestari di tengah masyarakat.

"Saya yakin, potensi Sumut sangat baik dan berdaya saing tinggi," kata Hassanudin saat membuka Lake Toba Fashion Week 2023 di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Jumat.

Hassanudin yang hadir bersama Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut, Dessy Hassanudin bersama ribuan pengunjung lainnya, memadati kawasan Hutan Pinus Geosite Sipinsur, Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, yang jadi lokasi perhelatan busana itu.

Di kawasan yang memanjakan mata dengan pemandangan Danau Toba dari hutan pinus itu, pembukaan gelaran busana itu diawali dengan persembahan tarian etnis se-Danau Toba oleh ratusan anak. Para pengunjung pun seketika memadati kawasan catwalk.

"Saya bangga dan Sumut memang hebat dan luar biasa," ungkap Hassanudin.

Hassanudin juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya pagelaran busana dapat meningkatkan pengembangan kreativitas desainer dan pengrajin dalam membuat karyanya. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Pemprov Sumut mendukung dan menyambut baik kegiatan ini, mengingat kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai upaya pembinaan dan peningkatan kreativitas desainer di Sumut," kata Hassanudin.

Hassanudin juga menyebut, Danau Toba merupakan kebangaan Sumut. Diharapkan kegiatan tersebut dapat juga mempromosikan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Superpriotitas Nasional.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, Bupati Samosir Vandiko T Gultom, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharudin Siagian dan OPD Pemprov Sumut lainnya.

Pembukaan Lake Toba Fashion Week ditandai dengan pemukulan taganding oleh Pj Gubernur Sumut bersama Pj Ketua Dekranasda Sumut, serta para bupati yang hadir.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: