Gubernur: Perayaan Hanuman Jayanthi Layak Masuk Kalender Festival Kebudayaan Sumut

Sabtu, 13 Januari 2024, 10:45 WIB | Wisata | Provinsi Sumatra Utara
Gubernur: Perayaan Hanuman Jayanthi Layak Masuk Kalender Festival Kebudayaan Sumut
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin bersama Konsul Jenderal India di Medan, Shubham Singh, saat menghadiri perayaan Hanuman Jayanthi di Shri Hanuman Kuil, Jalan Teratai No 97, Medan, Kamis malam. (humas)

MEDAN (13/1/2023) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin berharap, perayaan Hanuman Jayanthi jadi agenda tetap dalam kalender wisata.

Sehingga, bisa jadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun nasional sekaligus membuka peluang ekonomi baru.

"Perayaan Hanuman Jayanthi diharapkan jadi salah satu festival kebudayaan di Sumut. Keindahan dan keunikan budaya ini memberikan peluang ekonomi baru dan kolaborasi untuk lebih memajukan sektor parawisata di Sumut," ungkap Hassanudin di Kamis (11/1/2023) malam.

Hanuman Jayanthi merupakan perayaan kelahiran Dewa Hanoman, yang merupakan salah satu tokoh sentral umat Hindu.

Baca juga: DWP Sumut Lepas Anggota Pergi Haji dengan Tradisi Tepung Tawar

Ini yang merupakan simbol kebijaksanaan, kekuatan dan keberanian, pengabdian dan disiplin diri yang perayaannya digelar di Shri Hanuman Kuil, Jalan Teratai No 97, Medan.

Diatakan, perayaan keagamaan seperti ini menjadi sarana untuk merajut kesatuan dalam perbedaan, karena keragamaan adalah sebuah kekuatan besar untuk memajukan masyarakat.

"Sumut, penduduknya memiliki keberagaman agama dan budaya, momen kebersamaan ini adalah pondasi untuk perdamaian mewujudkan keamanan dan kesejahteraan bersama," kata dia.

Dikesempatan itu, Hassanudin berpesan, memasuki tahun politik 2024, agar bersama-sama untuk menciptakan Pemilu yang damai. Jadikan pesta demokrasi yang sejuk, dengan menciptakan lingkungan yang kondusif.

Baca juga: Pj Bupati Deliserdang dan Taput Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumut

"Saya mau mengajak kita semua untuk sukseskan Pemilu 2024, berikan partisipasi kita dengan hadir ke TPS. Saya titip ini ke rohaniawan Hindu, untuk disampaikan kepada seluruh umat Hindu di Sumut," harapnya.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: