Gubernur Riau Serahkan SK PPPK 368 Guru Honorer Pelalawan

Rabu, 09 Agustus 2023, 06:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Riau
Gubernur Riau Serahkan SK PPPK 368 Guru Honorer Pelalawan
Gubernur Riau, Syamsuar berdialog dengan salah seorang guru honorer yang diangkat jadi PPPK, Yanti Haizar di SMKN 1 Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Senin. (humas)

PELALAWAN (7/8/2023) - Sebanyak 368 guru honorer berkumpul di halaman SMAN 1 Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Riau. Mereka semringah, karena akan menjemput Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Salah seorang di antaranya, Yanti Haizar. Ia telah mengabdi 13 tahun di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan.

Berkat doa dan semangat pantang menyerah, Yanti lulus tes PPPK Formasi Guru di lingkup Pemprov Riau. Ia pun tidak menduga, SK tersebut bakal diterimanya langsung dari tangan Gubernur Riau, Syamsuar.

Sebelumnya, Yanti merupakan satu di antara guru honorer yang diusulkan masuk dalam 7.297 formasi kebutuhan tenaga pendidik oleh Pemprov Riau.

Baca juga: Bertahan sebagai Honorer hingga Usia 56 Tahun, Neti Yusni Terima SK PPPK, Dihadiahi Umroh oleh Bupati Agam

Menurut dia, besarnya pembukaan kuota untuk guru PPPK 2023, memberikan peluang besar untuk bisa diangkat jadi PPPK tenaga pendidik.

Dengan begitu, Yanti mengucapkan terima kasih kepada gubernur Riau yang telah memperjuangan hak para tenaga honorer.

"Ini pengalaman pertama saya mengikuti tes PPPK, alhamdulillah bisa lulus. Kalau memang sudah rezeki itu tidak ke mana, walaupun menantinya sangat lama," ungkapnya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Syamsuar, karena di tahun beliau inilah, kuota pengangkatan sangat banyak. Semoga, ke depannya dunia pendidikan kita semakin baik," tambah Yanti, Selasa.

Baca juga: Tak Kunjung Lulus PNS? Guru Honorer Mending Part Time deh, Ini 5 Ide Kerjanya!

Guru berusia 40 tahun ini mengaku, sejak tahun 2010 ia sudah berprofesi sebagai guru honor di SMKN 1 Pangkalan Lesung.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH