Tak Kunjung Lulus PNS? Guru Honorer Mending Part Time deh, Ini 5 Ide Kerjanya!

Kamis, 24 Agustus 2023, 14:26 WIB | Bisnis | Nasional
Tak Kunjung Lulus PNS? Guru Honorer Mending Part Time deh, Ini 5 Ide Kerjanya!
Ilustrasi Ide Kerja Part Time bagi PNS (foto: Canva)

SEPERTI yang sama-sama diketahui, bahwa gaji seorang guru honorer tidak seberapa. Tapi, cara kerjanya sama dengan Pegawai tetap lainnya.

Tentu saja jika kamu sebagai guru honorer, membutuhkan penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Apalagi yang tidak kunjung lulus PNS.

Bahkan, tes penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) cukup lama waktunya. Maka, kamu bisa memanfaatkan durasi waktu tersebut untuk menekuni profesi part time.

Pada artikel ini, Valora News akan merangkum beberapa ide kerja berjenis Part Time yang bisa guru honorer lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup karena tak kunjung lulus PNS.

Baca juga: Tahun 2024 Belum Cobain 3 Ide Freelance Ini? Dijamin Rugi!

Di antaranya jadi fotografer, freelance writer dan design grafis. Kamu juga bisa jualan berbagai produk serta memulai karir sebagai konten kreator, manfaatkan saja berbagai sosmed jaman sekarang.

5 Ide Kerja Part Time Bagi Guru Honorer

1. Fotografer

Bagi guru honorer yang merasa jago mengambil foto, boleh banget menjadikan profesi fotografer sebagai salah satu ide kerja part time yang bisa dilakukan.

Kamu bisa membuka jasa sebagai fotografer studio, prewedding, hingga acara lain. Bahkan jaman sekarang, ada situs yang menghadirkan metode jual beli foto loh.

Baca juga: Saingi PNS, PPPK Jadi Pekerjaan Menantu Idaman Berikutnya? Ini Dia Perbedaan ASN dan Pegawai Kontrak

Dari pada fotomu hanya jadi sampah galeri, mending di jual pada situs 500px, Shutterstock Contributor dan Getty Images dan iStock hingga Alamy dan Snapped4U.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: