Mau Cepat Kaya? Coba 6 Ide Kerja Sampingan dari Rumah Ini, Hasilkan Rp20 Juta/Bulan

Selasa, 11 Juli 2023, 17:14 WIB | Bisnis | Nasional
Mau Cepat Kaya? Coba 6 Ide Kerja Sampingan dari Rumah Ini, Hasilkan Rp20 Juta/Bulan
Ilustrasi ide kerja sampingan yang banyak di minati tahun 2023. (Foto: Canva)

5. Kontributor

Nah untuk kerja sampingan selanjutnya kamu bisa menjadi kontributor ya, ini merupakan side H=hustle yang paling banyak juga dan paling rame dari tahun 2022 kemarin.

Bahkan sampai saat ini pun freelance satu ini masih banyak diminati oleh orang-orang. Di sini kamu bisa menjadi kontributor Canva, Shutterstock, Adobe dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa melihat apa saja yang bisa dijual bisa grafik, foto, video dan lain sebagainya. Kamu juga bisa jualan foto di Getty Image, foto apa saja bisa kamu jual di sini dan bayarannya juga lumayan untuk menambah penghasilan.

Foto yang kamu jual pun bisa yang sederhana tidak harus yang diambil menggunakan kamera pro, menggunakan HP saja juga bisa.

Jadi sebetulnya peluang digital itu sangatlah banyak, tinggal bagaimana kamu mengemasnya dan menjalankannya seperti apa. Apakah bisa konsisten dan tetap komitmen.

Intinya di mana pun kamu bisa menjadi kontributor yang bisa dijadikan sebagai freelance atau semacam kerja part time saja.

6. Agen Asuransi

Okey sekarang lanjut ke ide kerja sampingan yang terakhir yaitu agen asuransi. Mungkin orang-orang banyak yang meremehkan kerja sampingan yang ini.

Kamu pasti juga pernah ditawari teman untuk ikut asuransi, nah itu artinya dia merupakan seorang agen asuransi. Asal kamu tahu ternyata jadi agen asuransi itu peluangnya sangat besar.

Ketika ada yang bergabung di asuransi yang kamu tawarkan, maka kamu akan mendapatkan komisi langsung dari per konsumen. Katakanlah satu orang kamu dapat Rp100 ribu, dan bayangkan dalam sebulan dapat 1000 orang yang gabung asuransi.

Berapa banyak yang akan kamu dapatkan, bahkan dari profesi agen asuransi ini ada orang yang bisa mendapatkan penghasilan Rp12-20 juta per bulannya loh!

Itulah informasi tentang ide kerja sampingan yang bisa kamu cobakan untuk menambah penghasilan tambahan, yang dijamin pasti menguntungkan. (*)

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: