Mau Cepat Kaya? Coba 6 Ide Kerja Sampingan dari Rumah Ini, Hasilkan Rp20 Juta/Bulan

Selasa, 11 Juli 2023, 17:14 WIB | Bisnis | Nasional
Mau Cepat Kaya? Coba 6 Ide Kerja Sampingan dari Rumah Ini, Hasilkan Rp20 Juta/Bulan
Ilustrasi ide kerja sampingan yang banyak di minati tahun 2023. (Foto: Canva)

Jika kamu punya skill bahasa inggris dan bisa mengubah bahasa ke bahasa Inggris atau mungkin bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, bisa juga sebaliknya. Maka website ini akan sangat serasi sekali dengan kamu.

Dalam website ini kamu juga bisa mendapatkan tugas seperti membuat ringkasan buku berbahasa Inggris, menulis konten dalam berbahasa Inggris dan lain semacamnya.

Melalui setiap tugas yang kamu selesaikan kamu akan dibayar hingga seratus ribu atau mungkin lebih. Kalau kamu bisa mengerjakan banyak projek, maka penghasilan yang kamu dapat juga akan besar.

Serunya di sini ya kamu tidak hanya bisa fokus dalam satu projek saja, tapi juga menjangkau lebih luas lagi yaitu ke luar negeri.

Intinya freelance ini cocok banget buat kamu yang pintar dalam bahasa Inggris. Karena semakin banyaknya konten kreator semakin majunya industri digital produk seperti ini, tentu akan menjadi peluang besar bagi seorang translator.

Serta ini akan menjadi peluang juga bagi orang-orang yang mengerti bagaimana cara membuat konten dalam bahasa inggris.

3. Joki

Untuk kerja sampingan ini kamu bisa berperan sebagai joki tugas anak sekolah, PR, atau tugas lainnya yang berhubungan dengan edukasi.

Nah kamu bisa menjadi joki melalui website School Solver, sebuah situs yang merupakan sebuah platform di mana kalian bisa membantu mengerjakan tugas-tugas orang-orang bule di luar sana.

Karena di luaran sana banyak orang yang malas mengerjakan tugasnya dan lebih memilih untuk membayar orang menyelesaikannya. Dalam website inilah orang-orang melempar tugasnya, dan dikerjakan oleh orang lain.

Meskipun bayarannya tidak besar, tapi cukup lumayan untuk menambah uang jajan ketika ditekuni. Seperti yang kamu ketahui sebenarnya banyak peluang yang bisa dilakukan untuk menjadi seorang joki edukasi.

Atau kamu juga mencoba jadi les privat ngajar anak-anak SD, apalagi pelajaran anak SD itu tidaklah sulit seperti matematika, bahasa Indonesia, dan lainya.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: