Pemprov Riau Raih Opini WTP ke-11, Ini Kata Gubernur dan Anggota I BPK

Selasa, 04 Juli 2023, 04:00 WIB | Valoranews Pekanbaru | Provinsi Riau
Pemprov Riau Raih Opini WTP ke-11, Ini Kata Gubernur dan Anggota I BPK
Anggota I BPK, Nyoman Adhi Suryadnyana serahkan opini WTP ke Gubernur Riau, Syamsuar saat penyerahan LHP atas LKPD Provinsi Riau tahun anggaran 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Senin. (humas)

PEKANBARU (3/7/2023) - Anggota I Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Nyoman Adhi Suryadnyana mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan termasuk implementasi tindak lanjut hasil pemeriksaan yang dilaksanakan Pemprov Riau, BPK RI kembali memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap LKPD Provinsi Riau tahun anggaran 2022.

"Dengan demikian, Pemprov Riau sampai saat ini telah berhasil mempertahankan Opini WTP sebanyak 11 kali," kata Nyoman saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Riau tahun anggaran 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Senin.

Ia mengungkapkan, prestasi opini WTP yang diterima pemerintah provinsi Riau bukan suatu hal yang main-main, untuk mempertahankan hasil tersebut tentunya tidak terlepas dari kerja keras.

"Prestasi ini bukan suatu yang main-main, 11 kali merupakan pengulangan yang sangat banyak dan ini tidak terlepas dari kerja keras bapak dan ibuk semuanya," terangnya.

Baca juga: LLDIKTI Riau-Kepri Terbentuk, Syamsuar: Kantor Sudah Disiapkan, jika Butuh Pegawai akan Disediakan

Ia mengungkapkan bahwa pemberian Opini WTP bukan hadiah dari BPK tapi wujud kerja keras dan sinergi antara Pemprov Riau dan DPRD Provinsi Riau.

"Sekali lagi selamat kepada Provinsi Riau," imbuhnya.

Kemudian, Nyoman berharap, capaian Opini WTP tersebut dapat menjadi dorongan untuk meningkatkan akuntabelitas transparansi pengelolaan keuangan daerah serta meningkatkan laporan keuangan daerah sehingga menjadi prestasi yang patut dibanggakan.

"Kami memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemprov Riau," pungkasnya.

Baca juga: Riau Garden Disiapkan jadi Destinasi Kuliner Halal, Aman dan Sehat, Ini Kata Gubernur Riau

Sementara, Gubernur Riau, Syamsuar mengucap syukur, atas prestasi Pemprov Riau yang dapat mempertahankan Opini WTP atas laporan LKPD Provinsi Riau tahun anggaran 2022.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: