Laka Lantas di Lirik, Dua Penumpang Bus Lorena Meninggal Dunia

Sabtu, 01 Juli 2023, 05:08 WIB | Valoranews Pekanbaru | Provinsi Riau
Laka Lantas di Lirik, Dua Penumpang Bus Lorena Meninggal Dunia
Kondisi bus AKAP dengan merek dinding Lorena yang alami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, Jumat malam. (humas)

INHU (30/6/2023) - Dua penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dengan merek dinding Lorena, meninggal dunia usai kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, Jumat malam.

"Dua penumpang yang meninggal dunia ini merupakan ibu dan anak, asal Jambi. Dugaan kita satu keluarga, karena beralamatkan sama," ungkap Kasat Lantas Polres Indragiri Hulu, AKP Rocky Junasmi, Jumat malam.

Dua orang meninggal dunia atas nama Yusmaniar (48) dan Yosi Fajriati (15).

Sedangkan penumpang lainnya dari bus dengan nomor polisi B 7226 PGA itu, hanya mengalami luka ringan. Identitasnya yaitu Martha S (41) dan Aji Gumelar (44).

Baca juga: Pickup Terguling Setelah Pecah Ban di Jalur Cepat Tol Permai, 1 Korban Meninggal

"Pada malam nahas itu, bus Lorena dengan sopir, Samik Tamrin Simamora, tengah dalam perjalanan dari Rengat menuju Pekanbaru. Bus mengalami kecelakaan tunggal di Lirik pagi dini hari pukul 03.00 WIB," ungkap dia.

Ketika bus dengan penumpang 6 orang itu sedang melaju, kata Rocky, tiba-tiba sang sopir mengurangi kecepatan, karena ada mobil di depannya.

Meski mau mengelak, tapi sopir hilang kendali hingga busnya keluar dari jalur dan masuk ke halaman rumah warga.

"Lalu bus itu terperosok ke luar dari jalan dan menghantam pohon pisang. Selain itu, bus tumbang ke sebelah kiri hingga kacanya pecah," ungkap AKP Rocky.

Baca juga: Minibus Pembawa Uang ATM Terguling di Jalan Lintas Malai V Suku, Warga Rebutan

Saat ini, sopir dan bus sudah diamankan polisi.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: