PMI Bukittingi Berikan Pertolongan Pertama bagi 3 Korban Laka Lantas

Jumat, 04 Oktober 2024, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
PMI Bukittingi Berikan Pertolongan Pertama bagi 3 Korban Laka Lantas
Personel PMI Bukittinggi, berikan layanan pertolongan pertama pada tiga korban kecelakaan lalu lintas di kawasan Surau Gadang, Kamis (3/10/2024), sekitar pukul 20.30 WIB. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (3/10/2024) - Tiga korban kecelakaan lalu lintas di kawasan Surau Gadang, Kamis (3/10/2024), sekitar pukul 20.30 WIB, dapat layanan medis oleh personel Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi.

Ketiga korban yakni Alwis (23) warga Ipuh Mandiangin, Kota Bukittinggi, Kevin (16) warga Gaduik, Kabupaten Agam dan Noval (16) warga Gaduik, Kabupaten Agam.

Anggota PMI yang datang ke lokasi kejadian, tepatnya di Ipuh Mandiangin, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) tersebut, langsung membersihkan luka yang dialami para korban.

Katua PMI Bukittinggi, Chairunnas membenarkan, anggotanya melakukan pertolongan pertama kepada tiga korban kecelakaan itu.

Baca juga: PMI Bukittinggi Kumpulkan 118 Kantong Darah pada Kegiatan Donor HUT ke79

"PMI Kota Bukittinggi mendapat panggilan darurat melalui relawan yang piket di Posko Markas PMI," ujarnya.

Dikatakan, panggilan yang masuk ke PMI langsung ditindaklanjuti dengan mengirim mobil ambulance beserta team medis ke lokasi kejadian.

"Mereka petugas PMI yang datang ke lokasi kecelakaan merupakan relawan sudah dilatih dan bersertifikat," sebutnya.

Menurut dia, petugas di PMI Bukittinggi merupakan petugas terlatih di bidang masing-masing, sehingga jika ada panggilan darurat yang masuk mampu diatasi untuk ditindaklanjuti.

Baca juga: PMI Bukittinggi Undang Warga Ikut Berpartisipasi dalam Donor Darah

"Di Posko PMI Kota Bukittinggi, relawan dibagi dalam dua tim piket yaitu, piket siang dan piket malam. Itu rutin setiap harinya agar PMI selalu siap melayani masyarakat selama 24 jam," ungkapnya. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024