4 Usaha Ternak Cepat Panen Cocok di Pedesaan, Untung hingga Rp300 Ribu Sehari

Jumat, 23 Juni 2023, 14:35 WIB | Bisnis | Nasional
4 Usaha Ternak Cepat Panen Cocok di Pedesaan, Untung hingga Rp300 Ribu Sehari
Ilustrasi 4 ide usaha ternak cepat panen dan berpenghasilan tinggi. (Foto: channel Youtube Inspirasi Pagi)

Apalagi sekarang zamannya sosial media, jadi kamu tidak perlu lagi berkeliling berjualan belut. Cukup promosi di media sosial kamu saja, buat konten semenarik mungkin.

Sedikit banyakya pasti orang bakal tertarik untuk membelinya. Artinya kamu tidak hanya memasarkan secara konvensional saja, tapi secara online juga bisa.

3. Usaha Bebek Petelur

Usaha ini bisa menjadi peluang yang menguntungkan, karena ternak bebek petelur memiliki banyak keuntungan dalam segi bisnis. Selain permintaan daging bebek yang cukup tinggi, telur bebek juga menjadi komoditas peternak bebek yang menjanjikan.

Kamu harus tahu beternak bebek juga mempunyai kelebihan jika dibandingkan dengan ternak ayam.

Karena bebek memiliki daya tahan tubu yang lebih baik. Selain itu cara pemeliharaan atau cara beternak bebek juga cukup mudah untuk dilakukan.

Bebek juga merupakan salah satu jenis unggas yang semua bagiannya itu bisa digunakan, mulai dari telur daging hingga bulu bebek semuanya itu memiliki harga jual yang lumayan.

Maka dari itu usaha satu ini bisa kamu jadikan peluang yang besar untuk dijadikan sebagai bisnis.

Sehari dalam menjual telur bebek ini seorang peternak bisa mendapatkan penghasilan Rp300-600 ribu dari berjualan telur bebek saja.

4. Usaha Ternak Kroto

Usaha ternak kroto, kamu yang pecinta burung pasti sudah tidak asing lagi dengan kroto atau semut rangrang. Belakangan usaha kroto cukup bagus dilakukan, apalagi sekarang semakin banyak dicari untuk makanan burung.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: