Presiden Nyatakan Covid19 Masuki Tahap Endemi, Ini Harapan Gubernur Riau

Jumat, 23 Juni 2023, 11:00 WIB | Valoranews Pekanbaru | Provinsi Riau
Presiden Nyatakan Covid19 Masuki Tahap Endemi, Ini Harapan Gubernur Riau
Gubernur Riau, Syamsuar.

PEKANBARU (23/6/2023) - Gubernur Riau, Syamsuar berharap, pencabutan status pandemi dan mulai memasuki masa endemi Covid19 oleh pemerintah pusat, dapat membawa kebaikan bagi pertumbuhan ekonomi di Bumi Melayu Lancang Kuning.

"Pak Presiden telah mengumumkan sekarang ini endemi Covid19, semoga makin tumbuh ekonomi daerah-daerah yang ada di Riau ini," kata Syamsuar di Pekanbaru, Kamis.

Menurut dia, status endemi ini diharapkan juga dapat membawa kemajuan-kemajuan untuk usaha-usaha, baik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) maupun investasi, industri, dan sebagainya.

"Kalau sudah maju usaha di Riau, tentunya akan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Bumi Melayu Lancang Kuning ini," imbuhnya.

Baca juga: LLDIKTI Riau-Kepri Terbentuk, Syamsuar: Kantor Sudah Disiapkan, jika Butuh Pegawai akan Disediakan

Diketahui, pencabutan status pandemi Covid19 di Indonesia disampaikan langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu (21/6/2023) di Istana Merdeka, Jakarta.

Keputusan tersebut diambil sejalan dengan pencabutan status public health emergency of international concern (PHEIC) untuk Covid-19 yang dilakukan Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

Keputusan diambil pemerintah dengan mempertimbangkan angka konfirmasi harian kasus Covid19 di tanah air yang mendekati nihil.

Di sisi lain, mantan Bupati Siak dua periode ini menjelaskan, bahwa saat ini inflasi di Riau juga cukup rendah sekali yakni di angka empat persen dan harga harga-harga barang masih terkendali.

Baca juga: Riau Garden Disiapkan jadi Destinasi Kuliner Halal, Aman dan Sehat, Ini Kata Gubernur Riau

"Terutama bahan bahan pokok. Meskipun demikian, kita harapkan bisa lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya. (*)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: