PT Pos Salurkan Bantuan Pangan Beras untuk 9838 KK di Mentawai, Ini Arahan Pj Bupati

Kamis, 15 Juni 2023, 20:24 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
PT Pos Salurkan Bantuan Pangan Beras untuk 9838 KK di Mentawai, Ini Arahan Pj Bupati
Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando J Simanjuntak menerima audiensi Kepala Kantor Pos Cabang Utama Padang, Tiarsa Wahyudin dan jajaran, di ruang kerja bupati, Rabu. Audiensi ini terkait penyaluran bantuan pangan beras untuk tiga kecamatan di Mentawai.

MENTAWAI (14/6/2023) - Kepala Kantor Pos Cabang Utama Padang, Tiarsa Wahyudin mengungkapkan, bantuan pangan beras untuk wilayah kecamatan Sipora Utara, Sipora Selatan dan sebagian kecamatan Sikakap akan segera dilaksanakan.

"Untuk kecamatan lain, akan kami komunikasikan dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai, karena pendistribusian akan melibatkan lembaga ini tersebab keterbatasan personel PT Pos," ungkap Tiarsa saat dialog dengan Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak di ruang kerja bupati, Rabu.

Dalam pertemuan itu, Fernando didampingi Kepala Dinas Sosial P3A serta Kepala Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian Mentawai.

Dikatakan Tiarsa, pengambilan bantuan beras ini, titik terjauhnya nanti adalah kantor desa, tidak di kantor Pos. Karena akan menyulitkan masyarakat yang berada di daerah terisolir jika harus ke kantor Pos.

Baca juga: BULOG Rencanakan Bazar Beras Murah Ramadhan di Pessel

"Karena keterbatasan tenaga pada PT Pos, pendistribusian ini akan dibantu Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Dinas Sosial P3A," ungkap Tiarsa.

"Sebelum didistribusikan, beras akan dikumpulkan dulu di kantor desa," tambah Tiarsa.

Siapkan Gudang yang Layak

Dikesempatan itu, Fernando mendukung penuh kegiatan penyaluran bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional yang didistribusikan Bulog melalui PT Pos Indonesia.

Baca juga: BUPATI PESSEL Imbau Masyarakat Belanja Sesuai Kebutuhan

"Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan ini," ucap Fernando.

Halaman:

Penulis: Daniwarti
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: