BULOG Rencanakan Bazar Beras Murah Ramadhan di Pessel

Rabu, 06 Maret 2024, 10:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BULOG Rencanakan Bazar Beras Murah Ramadhan di Pessel
Bupati Rusma Yul Anwar dan Manejer Bisnis Bulog Sumbar, Fahri Firdaus, di Pasar Painan baru - baru ini. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (6/3/2024) - Bulog Sumatera Barat merencanakan pelaksanaan bazar beras murah di bulan ramadhan mendatang di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat.

Langkah ini, merupakan upaya menekan lajunya lonjakan harga beras di pasaran.

"Kita (bulog) merencanakan bazar murah 2 kali di sini (Pessel), selama bulan Ramadhan," ucap Manejer Bisnis Bulog Sumbar, Fahri Firdaus, saat kunjungan lapangan bersama Bupati Rusma Yul Anwar ke Pasar Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pessel, dalam relis diterima Rabu (6/3/2024).

Dia menambahkan, masyarakat tidak perlu cemas, tentang ketersedian pangan beras di Pessel. Karena, stok di Gudang Bulog Sago, Painan, masih aman.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Lamposi Tigo Nagari, Supardi: Masjid Tempat Terbaik Cetak Generasi Emas

"Cadangan (stok) beras di Gudang Bulog Painan, saat ini 17.500 ton. Dan, dalam beberapa hari ke depan akan datang lagi beras sebanyak 13.500 ton dan 15.000 ton. Jadi, cukup aman sampai lebaran serta sesudah lebaran," ujar Fahri.

Selain itu juga bulog juga memiliki beberapa program, seperti SPHP (operasi pasar), di mana beras bulog dijual seharga Rp. 11.500/ Kg.

Tak cuma itu, Keluarga Penerima Manfaat (masyarakat miskin penerima bantuan pangan) juga disalurkan setiap bulannya 10 Kg/KK, juga sudah ada stoknya, ujar Fahri. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: