Pemprov Sumbar Serahkan Bantuan Lumbung Sosial untuk Mentawai, Ini Rinciannya

Kamis, 16 November 2023, 07:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Pemprov Sumbar Serahkan Bantuan Lumbung Sosial untuk Mentawai, Ini Rinciannya
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy saat penyerahan bantuan logistik untuk Lumbung Sosial Mentawai di Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan, Selasa. (humas)

MENTAWAI (16/11/2023) - Pemprov Sumbar serahkan bantuan logistik untuk Lumbung Sosial Mentawai di Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan, senilai Rp386,93 juta.

"Bantuan ini sebagai bentuk upaya kesiapsiagaan kita terhadap potensi kebencanaan di Mentawai yang cukup tinggi," ucap Wagub Sumbar, Audy Joinaldy didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial (Linjamsos Dinsos) Sumbar, Andri Yunidal, Selasa.

Dikatakan Audy, meski Lumbung Sosial terus disiapkan, masyarakat Mentawai juga harus terus menerapkan upaya mitigasi dan kesiapsiagaan bencana mandiri.

Di samping itu, pendidikan sadar bencana juga harus dimasifkan sejak usia dini kepada masyarakat.

Baca juga: Tebar Qurban ASN dan BUMD Sumbar, Audy: Wujud Pemerintah Hadir di Tengah Masyarakat

"Kita tidak tahu kapan bencana akan datang, karena itu kuasa Allah. Namun, kesiapsiagaan dan mitigasi bencana harus senantiasa kita terapkan, mengantisipasi dampak-dampak yang diakibatkan oleh bencana itu sendiri," sambung Audy.

Sementara, Andri Yunidal menyebutkan, bantuan Pemprov Sumbar untuk Lumbung Sosial Siberut Selatan terdiri dari berbagai jenis bantuan, baik makanan, sandang dan lain sebagainya.

"Pengisian logistik Lumbung Sosial di Siberut Selatan ini terdiri dari 2.000 paket makanan siap saji senilai Rp157,89 juta, 500 paket makanan anak senilai Rp22,5 juta, 300 paket makanan anak A senilai Rp15,75 juta," ucap Andri.

Selanjutnya, sambung Andri, bantuan 50 lembar kasur senilai Rp21,25 juta; 40 pcs tenda gulung senilai Rp9,4 juta; 100 lembar selimut senilai Rp9,35 juta; 200 paket sandang anak senilai Rp9,9 juta.

Baca juga: Masa Tanggap Darurat Segera Berakhir, Gubernur Sumbar Tugaskan Wagub Lakukan Pendataan, Ini Targetnya

Kemudian, 30 paket sandang dewasa senilai Rp5,94 juta; 100 paket family kit senilai Rp41,95 juta dan 200 paket kids ware senilai Rp93 juta.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: