Supardi Ajak Masyarakat Gunung Omeh Optimalkan Potensi Daerah dan Pariwisata

Kamis, 08 Juni 2023, 20:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Supardi Ajak Masyarakat Gunung Omeh Optimalkan Potensi Daerah dan Pariwisata
Ketua DPRD Sumbar, Supardi bersama Sampurno (Kasi PSPPKM dan KAT Dinas Sosial Sumbar) saat pembukaan Pertemuan Pilar-Pilar Sosial angkatan IV bersama masyarakat kecamatan Gunung Omeh, di Bukittinggi, Rabu. (humas)

BUKITTINGGI (7/6/2023) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengajak masyarakat Gunung Omeh di Kabupaten Limapuluh Kota, mengoptimalkan potensi daerah dan pariwisata.

Pasalnya, di kecamatan tersebut memiliki sumber daya alam jeruk terbaik. Bahkan jeruk yang dihasilkan nagari ini, pemasarannya telah tersebar di seluruh Indonesia.

"Gunung Omeh merupakan daerah subur, baik secara udara maupun kontur tanah. Potensi itu harus dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap Supardi saat membuka Pertemuan Pilar-Pilar Sosial angkatan IV bersama masyarakat kecamatan Gunung Omeh, di Hotel Grand Malindo Bukittinggi, Rabu.

Begitupun daerah Koto Tinggi, terang dia, yang memiliki potensi wisata museum Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) yang pernah menjadi ibu kota darurat Indonesia.

Baca juga: Pilar-pilar Sosial Terima Tali Asih dari Pemko Bukittinggi

Tidak kalah juga, Nagari Maek yang memiliki wisata sejarah peradaban dunia. Jadi dari hasil penelitian yang dilakukan oleh sejumlah ahli sejarah peradaban tersebut sudah ada sebelum kerajaan Sriwijaya.

"Jadi, nantinya kita akan jual ke seluruh Indonesia, bahwa peradaban tertua itu ada di Nagari Menhir Mahek," urai Supardi.

Sementara itu, Kasi PSPPKM dan KAT Dinas Sosial Sumbar, Sampurno mengatakan, kegiatan Pertemuan Pilar-pilar Sosial Angkatan IV ini, pesertanya yang terdiri dari unsur kemasyarakatan.

Seperti, Taggana, PSM, LKS,Karang Taruna, PKH. "Jumlah peserta pada kegiatan ini sekitar 100 orang," ungkap dia. (*)

Baca juga: 1300 Warga Limapuluh Kota Telah Dilatih jadi Elemen Pilar-pilar Sosial, Supardi: Ditunggu Gerakan Nyata

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: