World Enviroment Day; Kalapas Suliki Ajak WBP Terapkan Lingkungan Bersih

Kamis, 08 Juni 2023, 15:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
World Enviroment Day; Kalapas Suliki Ajak WBP Terapkan Lingkungan Bersih
Seorang WBP tengah menyemprot tanaman yang ada di dalam lingkungan Lapas Suliki. Ini merupakan bagian partisipasi dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Enviroment Day. (humas)

LIMAPULUH KOTA (8/6/2023) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo mengajak seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menerapkan lingkungan bersih dan sehat, bukan hanya didalam blok hunian.

Diterapkan juga pada area dapur, branggang, lapangan, mushola serta fasilitas lainnya yang ada di dalam lingkunan Lapas Suliki.

Kamesworo juga mengampanyekan pada WBP, setiap tanggal 5 Juni, berbagai kalangan masyarakat merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Enviroment Day.

"Peran Lapas untuk menciptakan suasana Bersih dan Sehat sangat penting untuk keberlangsungan program pembinaan," ungkap Kamesworo.

Baca juga: Satsabhara Polres Limapuluh Kota Gelar Razia Insidentil di Lapas Suliki

Perayaan Hari lingkungan hidup sedunia ini, terang dia, dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya lingkungan hidup dan sebagai kampanye untuk melestarikan bumi.

Kamesworo mengajak WBP dan pegawai Lapas Suliki, untuk menerapkan Hidup Sehat dan Lingkungan Bersih serta melestarikan Bumi.

"Membersihkan Lingkungan di berbagai area di dalam Lapas, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Warga Binaan," ucap dia.

"Karena, kebersihan dimulai dari diri sendiri dengan harapan bisa menciptakan lingkungan sehat dan nyaman, baik untuk WBP dan pegawai," tutup Kamesworo. (*)

Baca juga: Pemilu 2024, TPS Khusus Lapas Suliki Ambil Tema Merah Putih

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: