Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia; Agam jadi Percontohan 1 Nagari 1 Pengelolaan Sampah

Kamis, 13 Juni 2024, 08:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia; Agam jadi Percontohan 1 Nagari 1 Pengelolaan...
Bupati Agam, Andri Warman memberikan sambutan pada kegiatan Hari lingkungan Hidup se-Dunia Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dipusatkan di Masjid Sirah Muaro Mati, Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Rabu. (humas)

AGAM (12/6/2024) - Bupati Agam, Andri Warman menilai, isu lingkungan adalah isu utama yang kini jadi perhatian dunia. Menurutnya, bicara lingkungan berarti bicara hari ini dan masa depan.

"Diperlukan aksi nyata yang menampakkan kepedulian terhadap lingkungan baik itu dalam hal penanganan sampah serta upaya-upaya pelestarian lingkungan lainnya," ungkap Andri Warman.

Hal itu dikatakan Andri Warman saat peringatan Hari lingkungan Hidup se-Dunia Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dipusatkan di Masjid Sirah Muaro Mati, Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Rabu.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kolaborasi Pemprov Sumbar dengan Pemkab Agam. Dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumbar, Forkopimda Agam, Kepala Dinas Lingkungan Hidup se-Sumatera Barat dan Kepala OPD Kabupaten Agam, penggiat lingkungan dan undangan lainnya.

Baca juga: Wirid Korpri Tandai Peresmian Masjid Sirah, Jadi Ikon Wisata Religi di Tiku

Dikesempatan itu, Andri Warman meminta semua pihak meningkatkan kesadaran dan kepedulian, dalam hal memelihara dan melestarikan serta menyelamatkan lingkungan baik di skala rumah tangga, kawasan maupun secara daerah.

"Dipilihnya tema, 'Dari Agam untuk Sumatera Barat' ini, adalah sebuah motivasi bagi kita untuk bersama-sama disegala lapisan menuju langlah Suistainable Development itu."

"Menumbuhkan kesadaran dan kepedulian semua pihak juga merupakan upaya yang sama pentingnya dalam hal menampakkan aksi penyelamatan lingkungan tersebut."

Andri Wrman juga berterimakasih atas kepedulian semua pihak, sehingga Kabupaten Agam berturut-turut meraih penghargaan Adipura dua tahun terakhir.

Baca juga: Sekda Agam Matangkan Persiapan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Sirah di Tiku Selatan

Termasuk semakin tingginya kesadaran beberapa komunitas menyelamatkan lingkungan, sehingga Agam menjadi nominator peraih Kalpataru tahun 2024 ini yang diterima minggu lalu di Jakarta dari Kemen LH.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: