Diamanahkan Lagi jadi Pj Wako Pekanbaru, Ini Program Prioritas Muflihun yang Sukses Dijalankan

Selasa, 23 Mei 2023, 08:36 WIB | News | Nasional
Diamanahkan Lagi jadi Pj Wako Pekanbaru, Ini Program Prioritas Muflihun yang Sukses...
Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan SK sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru pada Muflihun pada pelantikan yang digelar 23 Mei 2022 lalu. Kini, masa jabatan Muflihun diperpanjang kembali satu tahun kedepan oleh presiden.

Program Prioritas Sukses Dijalankan

Selama satu tahun menjabat sebagai Pj wali kota, Muflihun sukses menjalankan sejumlah program prioritas.

Pemko Pekanbaru tetap menjalankan program prioritas walau masih ada puluhan miliar rupiah tunda bayar. Hal ini karena Muflihun sudah berjanji ke masyarakat terkait program prioritas ini.

Baca juga: Pj Wako Pekanbaru Undang LPM Buka Bersama, Ini Pesan yang Disampaikan

Adapun program prioritas yang menjadi fokus Muflihun selama menjabat sebagai Pj Walikota Pekanbaru antara lain santunan kematian, beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan keluarga tidak mampu, subsidi bunga bagi pelaku UMKM, Kunjungan Rumah Masyarakat Hidup Sehat (Kurma Manis) maupun bantuan makanan bagi warga tidak mampu, anak terlantar, dan penyandang disabilitas.

Layanan Kurma Manis/Dokter On Call

Salah satu program prioritas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yaitu Kunjungan Rumah Masyarakat Hidup Sehat (Kurma Manis). Layanan ini sudah dioperasikan sejak tanggal 30 Januari lalu.

Peresmian program ini berlangsung di Puskesmas Sapta Taruna, Jalan Sapta Taruna.

Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan di Kota Pekanbaru.

Program ini diharapkan bisa menjadi program yang mempunyai manfaat positif bagi masyarakat. Sehingga ketika masyarakat sakit tak bisa berkunjung ke dokter karena berbagai faktor, tinggal menelpon call center atau nomor yang sudah disediakan.

Harapan kedepan masyarakat Pekanbaru bisa merasakan fasilitas kesehatan yang ada di Pekanbaru. Jika nantinya ketika pasien tidak bisa diobati di rumahnya, maka akan dirujuk ke rumah sakit.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: