Sosialisasikan Peran SNI di Pasaman Barat: Nevi Zuairina: UMKM Mesti Bersiap Hadapi Persaingan Global

Rabu, 12 April 2023, 12:59 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Sosialisasikan Peran SNI di Pasaman Barat: Nevi Zuairina: UMKM Mesti Bersiap Hadapi...
Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina foto bersama dengan peserta sosialisasi Peran Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Penilaian Kesesuaian bagi pelaku UMKM di Pasaman Barat, Selasa.

PASAMAN BARAT (11/4/2023) - Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina meminta, setiap UMKM dapat cepat melakukan restrukturisasi dan reorganisasi dengan tujuan untuk memenuhi permintaan konsumen yang makin spesifik, berubah dengan cepat, produk berkualitas tinggi dan harga yang murah.

"UMKM mesti terus melakukan pembenahan manajemen, peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan pemantapan organisasi usaha agar bisa diserasikan dan diselaraskan dengan dunia usaha yang semakin dinamis. Satu hal penting yang harus diperhatikan pelaku UMKM adalah agar bisa menciptakan produk yang memenuhi standar," tutur Nevi di Pasaman Barat, Selasa.

Hal itu dikatakannya dalam sosialisasi Peran Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Penilaian Kesesuaian bagi pelaku UMKM di Pasaman Barat.

Dikesempatan itu, Nevvi juga menyampaikan, agar para pelaku UMKM selalu mempersiapkan segala sesuatu dalam menghadapi persaingan di abad ke-21.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Politisi PKS ini menyampaikan, saat ini pemerintah terus berusaha meningkatkan perekonomian Indonesia.

Dikatakannya, salah satu kebijakan yang dilakukan pemerintah adalah terus meningkatkan kinerja ekspor demi percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Ia menggambarkan pemulihan ekonomi di tahun ini semakin menunjukkan geliat seiring masifnya penanganan bidang kesehatan dan terus diluncurkannya insentif fiskal.

Legislator asal Sumbar II ini menekankan, pelaku UMKM dapat mengikuti arahan pemerintah dalam kepemilikan sertifikasi SNI.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Karena, SNI ini dapat memberi beragam manfaat bagi dunia usaha. Salah satunya kemudahan menembus pasar ekspor. Selain itu juga meningkatkan daya saing produk UMKM di tingkat nasional dan global.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: