Kadis PUPR Pasbar Tinjau Jalan ke Rura Patontang, Pelebaran akan Dikerjakan melalui TMMD

Jumat, 19 April 2024, 20:23 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kadis PUPR Pasbar Tinjau Jalan ke Rura Patontang, Pelebaran akan Dikerjakan melalui TMMD
Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Pasaman Barat, Elifsan dan staf, meninjau kondisi jalan menuju Rora Patontang di Kecamatan Koto Balingka, Kamis. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (19/4/2024) - Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Pasaman Barat, Elifsan mengungkapkan, tersedia anggaran sebesar Rp800 juta di tahun 2024 untuk pembangunan jalan menuju Rura Patontang, Kecamatan Koto Balingka.

"Berdasarkan petunjuk khusus bupati, anggaran itu akan digunakan untuk pengerasan jalan dan pelebaran jalan jadi 10 meter sepanjang 1,5 kilometer," ungkap Elifsan usai meninjau jalan menuju salah satu daerah terisolir di Pasbar, Kamis (18/4/2024).

Ia berharap, dengan adanya perbaikan dan pelebaran jalan itu, masyarakat nanti bisa menggunakan kendaraan roda empat empat melalui jalan tersebut.

"Daerah Rura Patontang jadi atensi Bupati Pasaman Barat agar segera diperbaiki. Saat ini, kondisi jalan sebagian besar tanah dan tidak bisa ditempuh kendaraan roda empat, karena lebarnya hanya sekitar tiga meter," katanya.

Baca juga: TMMD ke-119 di Pasaman Dimulai, Gubernur: Jadikan Prinsip Gotong Royong sebagai Motivasi dan Inspirasi

Selain itu, juga akan dibangun jembatan karena saat ini masih menggunakan jembatan darurat atau jembatan sementara.

Ia menegaskan, Pemkab Pasaman Barat memiliki komitmen untuk melihat, mendengar dan menindaklanjuti keluhan masyarakat terutama terkait akses jalan, kesehatan dan pendidikan.

Dengan adanya pembangunan jalan itu, katanya, diharapkan keterisoliran Rura Patontang secara perlahan akan dilepaskan.

"Pengerjaannya segera kita lakukan dengan melibatkan TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD."

Baca juga: TMMD/N ke117 Agam Selesai, Buka Jalan Baru Sepanjang 2,75 Km

"Tentu pembangunan berbagai jalan dan akses lainnya dilakukan secara bertahap sesuai dengan anggaran yang ada," jelasnya.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: