Pemko Bukittinggi Bantu Keltan Kapulas dan Bungo Lado

Kamis, 16 Maret 2023, 23:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Pemko Bukittinggi Bantu Keltan Kapulas dan Bungo Lado
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menanam bibit cabai di areal lahan milik Kelompok Tani Bungo Lado usai penyerahan bantuan, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (16/3/2023) - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan, menyerahkan bantuan sarana produksi pengembangan tanaman bawang merah dan cabai untuk kelompok tani di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kamis.

Bantuan diberikan secara simbolis di lahan pertanian kelompok tani Kapulas (Kabun Pulasan), Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan MKS.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Melwizardi menyampaikan, kegiatan ini merupakan prioritas wali kota Bukittinggi dalam mendukung mewujudkan pertanian hebat kota Bukittinggi.

Bantuan sarana produksi ini diserahkan kepada dua kelompok tani yaitu, kelompok tani Kapulas komoditi bawang merah, Kelurahan Puhun Tembok dan kelompok tani Bungo Lado komoditi cabai, Kelurahan Koto Selayan.

Baca juga: Bukittinggi Gelar Upacara Harkitnas Tahun 2024, Indonesia jadi Pemain Penting Dunia Digelorakan

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, dirinya fokus bersama Dinas Pertanian untuk mendorong kesejahteraan petani, dan meringankan beban petani.

"Dengan adanya bantuan untuk kelompok tani dan kwt dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta pendapatan di bidang usaha pertanian," ujar Erman.

Bantuan diserahkan kepada Kelompok Tani Kapulas berupa paket bantuan lengkap yang terdiri dari, bibit bawang, dolomit, pupuk kandang atau organik, pupuk kimia, pestisida, mulsa, waring, dan Pestisida nabati.

Sedangkan untuk Kelompok Tani Bungo Lado komoditi cabe berupa pemberian bantuan lengkap terdiri, bibit cabai 3.000 batang, dolomit, pupuk kandang/organic, pupuk kimia, pestisida nabati dan kimia, mulsa, waring, dan ajir. (ham)

Baca juga: Bukittinggi Siapkan Rp16 Miliar Dana Segar untuk UMKM melalui Program Tabungan Utsman 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: