Dukung Kapolda, KNPI Sumbar Siap Berbagi Informasi Penyelewengan BBM Bersubsidi

Sabtu, 04 Maret 2023, 22:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Dukung Kapolda, KNPI Sumbar Siap Berbagi Informasi Penyelewengan BBM Bersubsidi
Ketua DPD KNPI Sumbar, Angga Azkardha

PADANG (4/3/2023) - Ketua DPD KNPI Sumbar, Angga Azkardha menyatakan, dirinya beserta jajaran kepengurusan tingkat kabupaten/kota hingga kecamatan, siap bekerjasama dan barisan terdepan dalam memberikan informasi terkait penyelewangan BBM bersubsidi di Sumatera Barat.

"Tentu hal yang baik untuk masyrakat kita dukung dan kita harus apresiasi," ungkap Angga dalam pernyataan tertulis yang diterima, Sabtu malam.

Dukungan KNPI Sumbar ini, disampaikan Angga, merupakan apresiasi terhadap Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono yang memimpin langsung pengungkapan praktek penyelewengan BBM bersubsidi di sebuah SPBU di Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, 22 Februari 2023 dini hari.

Saat penggrebekan itu, ditemukan 11 mobil dengan tangki telah dimodifikasi. Seluruh mobil tangki modifikasi tersebut, diduga kuat melakukan penyelewengan BBM bersubsidi. Saat dilakukan Sidak seluruh pemilik mobil dengan tangki modifikasi kabur, termasuk petugas SPBU.

Baca juga: Hotel Santika Gelar Pesta Beer, Angga: KNPI Sumbar Dukung Aksi SEMMI Tolak Bavarian Party

"Kita sangat mengapresiasi Kapolda Sumbar yang turun langsung kelapangan, memimpin operasi penggerebakan penyaluran BBM bersubsidi," ungkap Angga.

"Jika dibiarkan, penyelewangan ini akan sangat merugikan masyarakat yang berhak," tambah dia.

"Ini sangat merugikan masyarakat. Ini masalah lama. Akibat penyelewangan seperti inilah, pemerintah memotong subsidi BBM dan akhirnya berdampak kepada masyarakat kecil yang yang dirugikan, akibat ulah oknum yang tidak bertanggungjawab ini," tukas dia.

Dikatakan Angga, KNPI memiliki struktur sampai ke kabupaten/kota bahkan ketingkat kecamatan. Belum lagi KNPI membawahi puluhan organisasi kepemudaan yang juga memiliki struktur di kabupaten kota bahkan hingga kecamatan juga.

Baca juga: Rumah Singgah Sukarno Diruntuhkan, KNPI Sumbar: Ada Apa, Kok Pemko Seperti Juru Bicara Pemilik

"Kita siap untuk memberikan informasi atas aktivitas SPBU yang melakukan penyelewegan BBM bersubsidi atau menjual BBM bersubsidi pada pengendra tangki yang sudah dimodifikasi di seluruh SPBU di kabupaten/kota di Sumatera Barat," tutup Angga. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: