Hotel Santika Gelar Pesta Beer, Angga: KNPI Sumbar Dukung Aksi SEMMI Tolak Bavarian Party

Jumat, 20 Oktober 2023, 06:16 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Hotel Santika Gelar Pesta Beer, Angga: KNPI Sumbar Dukung Aksi SEMMI Tolak Bavarian Party
Ketua KNPI Sumatera Barat, Angga Azkardha.

PADANG (20/10/2023) - Ketua KNPI Sumatera Barat, Angga Azkardha menegaskan, minuman keras (Miras) dalam aspek sosial, berpengaruh dengan bertambahnya angka kriminalitas serta kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, Ranah Minang dengan falsafah adat basandi syara', syara' basandi kitabullah, masih terus dipegang teguh masyarakatnya sampai saat ini. Falsafah adat ini lekat dengan ajaran Islam, yang secara tegas melarang Miras.

"Adanya sebuah badan usaha sektor pariwisata yang menggelar pesta Miras pada tanggal 28 Oktober 2023 malam, tentunya akan mencoreng kening masyarakat Minang," ungkap Angga Azkardha dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Kamis malam.

Diketahui, sosial media publik Sumatera Barat diramaikan dengan flyer promosi Festival oktoberfest yang akan digelar manajemen Hotel Santika Premiere Padang, tanggal 28 Oktober 2023 pukul 20.00-00.00 WIB.

Baca juga: Politisi PKS Protes Festival Beer di Hotel Santika Premiere Padang, Ini Desakannya ke Wali Kota

Festival oktoberfest ini mengambil tema Bavarian Party yang dimaksudkan untuk memperkenalkan budaya masyarakat Jerman ke publik Sumatera Barat.

Dalam flyer promosi itu disebutkan, festival ini akan dimeriahkan seorang DJ (disk jokey) dan akustik ternama di Kota Padang.

Dalam program itu, para tamu akan disuguhkan dengan 2 packages. Yaitu personal package dengan IDR 275.000 nett/person. Kemudian, table package IDR 1.000.000 nett/4 persons.

Masing-masing packages ini sudah termasuk free beer/softdrink dan snack.

Menurut Angga, flyer promosi ini melukai masyarakat Sumbar. Karenanya, dia mengutuk keras kegiatan tersebut. Angga juga meminta Pemko Padang untuk membatalkan izin kegiatan tersebut.

"KNPI Sumbar mengutuk keras party yang diadakan Hotel Santika. Kita mendukung penuh aksi OKP SEMMI yang akan digelar Jumat (20/10/2023), menentang kegiatan tersebut," tutup Angga. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: