Pantarlih Coklit Data Kependudukan Wawako Padang Panjang

Senin, 20 Februari 2023, 08:27 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Pantarlih Coklit Data Kependudukan Wawako Padang Panjang
Wawako Padang Panjang, Asrul menerima rombongan KPU Padang Panjang yang melakukan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pemilu 2024, di rumah dinas Wawako, Ahad. (kominfo)

PADANG PANJANG (19/2/2023) -- Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul beserta istri, jalani proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih Pemilu 2024, di rumah dinas Wawako, Ahad.

Coklit dilakukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) TPS 4 Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat. Selama proses Coklit ini, petugas mencocokkan kembali data kependudukan seperti nama, alamat, tempat tanggal lahir, jenis kelamin dan lainnya.

Coklat ini juga didampingi Ketua KPU Padang Panjang, Okta Novisyah, beserta jajaran. Juga langsung diawasi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Silaing Atas, Panwaskel dan lainnya.

Asrul dan istri, Nova Era Yanthy mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir atas coklit yang dilakukan pantarlih. "Untuk kebutuhan pemilu, kami bersedia menyampaikan data apapun yang diminta," ujarnya.

Baca juga: Ini Komposisi Kursi DPRD Simalangun Hasil Pemilu 2024, Partai Golkar jadi Pemenang

Sementara, Okta mengatakan, kedatangannya ini juga untuk memonitor pekerjaan Pantarlih dalam melakukan coklit guna pemutakhiran data pemilih untuk pemilu 2024 mendatang.

"Hari ini kami juga didampingi Bawaslu selaku pengawas dalam pelaksanaan pemilu. Coklit ini kita melihat kesesuaian data yang ada. Setelah dilakukan coklit ini, ditandai dengan penempelan stiker dari KPU," ungkapnya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Wawako, Pal Asrul dan istri yang sudah bersedia meluangkan waktunya dalam coklit ini," tuturnya.

Ia juga mengimbau masyarakat Padang Panjang, untuk menerima Pantarlih yang datang ke rumah dalam melakukan coklit. (ham)

Baca juga: MK Nihilkan Hasil Pemilu 2024 Khusus Calon DPD Dapil Sumbar, Perintahkan PSU dalam 45 Hari

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: