13 Pelajar Seoul Technical High School Korsel Berbagi Pengalaman di SMAN 3 Padang Panjang

Kamis, 12 Januari 2023, 17:34 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
13 Pelajar Seoul Technical High School Korsel Berbagi Pengalaman di SMAN 3 Padang Panjang
Wako Padang Panjang, Fadly Amran menyerahkan cenderamata pada Jobok Lee (kepala sekolah) yang mempin 13 orang pelajar dari Seoul Technical High School bersama dua orang guru berkunjung ke Sumatera Barat, di rumah dinas wali kota, Rabu malam. (kominfo)

PADANG PANJANG (11/1/2023) - Sebanyak 13 orang pelajar Seoul Technical High School, Korea Selatan akan mengikuti kegiatan sharing budaya dan teknologi di SMAN 3 Padang Panjang. Mereka terdiri dari 10 laki-laki dan tiga perempuan serta tiga guru dan seorang kepala sekolah.

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran saat memberikan sambutan dengan bahasa Inggris menyampaikan, kehadiran guru dan pelajar Korsel ke Kota Padang Panjang ini, merupakan sebuah kehormatan. Ia berharap ada kunjungan serupa, pelajar Padang Panjang ke Korea Selatan.

Fadly berharap, 13 orang pelajar Seoul Technical High School ini bisa merasakan pengalaman yang menyenangkan di Kota Padang Panjang. Seperti membuat Randang dan belajar berbagai hal lainnya.

"SMAN 3 adaslah salah satu sekolah terbaik," ungkap Fadly menjamu pelajar dan guru Seoul Technical High School, Korea Selatan, di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu malam. Rombongan dari Korsel ini dipimpin Kepala Sekolah, Jobok Lee.

Baca juga: Lomba Cipta Maskot Pilkada Kabupaten Agam, Desainer Grafis Asal Mentawai jadi Pemenang

Dikesempatan itu, Fadly juga menjelaskan tentang sejarah Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah. Sekolah Islam tumbuh dan berkembang di kota berhawa sejuk ini.

Selama di Padang Panjang, pelajar dari Korsel ini bakal menjalankan kegiatan seperti berbagi teknologi perakitan drone, demo masakan dan budaya Korea di SMAN 3.

Mereka juga mengunjungi Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Mifan, menyaksikan Silek Lanyah di Desa Kubu Gadang. Lalu ke ISI Padang Panjang.

Kemudian, berkunjung ke Bukittinggi dan Payakumbuh pada Ahad depan. Senin ke Pulau Mandeh. Selanjutnya, balik ke negara mereka keesokan hari, Selasa (17/1/2023). Aktivitas ini akan berlangsung selama lima hari.

Baca juga: Pemilu, Ramadhan serta Lebaran Dorong Ekonomi Sumbar Tumbuh Kuat di Triwulan I 2024

Sedangkan dari SMAN 3, akan membawa mereka pada pengalaman budaya seperti demo masakan tradisional Minangkabau yaitu Randang dan perkenalan alat musik tradisional Minangkabau.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: