Minibus Pembawa Uang ATM Terguling di Jalan Lintas Malai V Suku, Warga Rebutan

Jumat, 06 Januari 2023, 16:00 WIB | Kuliner | Kab. Padang Pariaman
Minibus Pembawa Uang ATM Terguling di Jalan Lintas Malai V Suku, Warga Rebutan
Tim Voli Polda Sumbar tengah mengevakuasi korban kecelakaan tunggal di jalan lintas Malai V Suku Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat sekitar pukul 10.30 WIB.

PADANG PARIAMAN (6/1/2023) - Minibus merk Suzuki APV dengan nomor polisi B 9094 BCD alami slip lalu bergulingan di Jalan Umum Siti Mangopoh, Nagari Sungai Sariak Malai V Suku, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat sekitar pukul 10.30 WIB.

Kecelakaan lalu lintas tunggal ini, mengakibatkan mobil yang tengah membawa uang untuk pengisian ATM itu rusak berat. Uang pecahan 50.000 dan 100.000 yang ada di dalam kotak brangkas di bagian belakang mobil tersebut, berserakan di sekitar tempat kejadian peristiwa (TKP).

"Mobil tersebut berisikan tiga orang. Dua dari pihak bank, Rizal dan Hanif serta satu orang personel pengawalan dari Polri, Bripda Farel," ungkap Kasat Lantas Polres Pariaman, AKP Amelia, saat dihubungi Jumat siang.

Dikatakan, Hanif dan Rizal dirujuk ke rumah sakit di Padang. Sedangkan Bripda Farel bersama anggota Polsek Sungai Limau bertahan di lokasi, mengamankan barang bukti (BB), uang dan mobil

Baca juga: Pickup Terguling Setelah Pecah Ban di Jalur Cepat Tol Permai, 1 Korban Meninggal

"Ketiga korban, dievakuasi Tim Bola Voli Popsivo Polda Sumbar yang kebetulan berjalan beriringan di lokasi kejadian. Saat itu, tim Popsivo yang berjumlah 19 orang, dalam perjalanan menggunakan mobil dinas Polda Sumbar, untuk bertanding voli ke Kabupaten Pasaman Barat," ungkap AKP Amelia.

Informasi dari lapangan, ungkap dia, cuaca dalam kondisi hujan. Diduga, mobil jadi tak terkendali akibat jalan yang licin. Saat itu, mobil dari arah Tiku menuju Kota Pariaman.

Akibat mobil yang bergulingan, uang yang dibawa di dalam mobil itu jadi berserakan. Masyarakat sekitar lokasi kejadian, lalu memperebutkan uang warna merah dan biru yang berceceran tersebut.

"Tim Voli Polda Sumbar berjumlah 19 orang mengimbau dan membujuk masyarakat untuk mengembalikan seluruh uang yang telah diambil sekaligus mengevakuasi korban Laka tunggal dan mengamankan senjata pengawalan," urai dia.

Baca juga: Laka Lantas di Lirik, Dua Penumpang Bus Lorena Meninggal Dunia

"Berapa jumlah uang yang dibawa dalam mobil itu, masih belum direkap. Sementara, senjata dan magazen telah diamankan," tambahnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: