Tabuik, Reog Ponorogo, Tari Tor-Tor dan Barongsai Meriahkan Pawai Alegoris Padang Panjang

Kamis, 18 Agustus 2022, 20:29 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Tabuik, Reog Ponorogo, Tari Tor-Tor dan Barongsai Meriahkan Pawai Alegoris Padang Panjang
Dua singa barongsai, mendekati podium utama pembukaan pawai alegoris yang ditempati Wako Padang Panjang, Fadly Amran dan jajaran, Kamis. (humas)

PADANG PANJANG (18/8/2022) - Setelah dua tahun absen lantaran pandemi Covid-19, pawai alegoris kembali digelar di Kota Padang Panjang, Kamis. Warga kota tumpah ruah di sepanjang jalan yang dilewati rombongan pawai ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang sudah membantu terlaksananya pawai alegoris ini. Dengan antusiasme penonton yang penuh sesak untuk menyaksikan pawai ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu, dari kedinasan, TNI, Polri dan kita semua yang sudah terlibat, serta hadir pada kesempatan ini. Sehingga terlaksananya pawai ini, yang saya yakin, bapak ibu yang menonton ini tidak hanya dari Kota Padang Panjang, namun juga ada dari luar kota. Karena memang sudah dua tahun kita tidak bisa mengadakan kegiatan seperti ini," ujar Fadly.

Pawai ini berlangsung meriah dengan penonton membludak. Pawai alegoris dibuka Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran didampingi Asrul (Wawako), Mardiansyah (Ketua DPRD). Turut hadir Ketua TP-PKK, dr Dian Puspita, Ketua GOW, Nova Era Yanthy, Forkopimda, kepala OPD, pimpinan bank, BUMN/BUMD serta undangan lainnya, di Depan BRI Jl. Sudirman.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Pembukaan ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Fadly dan diawali dengan penampilan Paskibraka Kota Padang Panjang.

Pawai ini diikuti sekitar 4.800-an peserta jalan kaki yang berasal dari sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) yang menampilkan marching band, peragaan pakaian adat dan lainnya.

Selain itu juga diikuti organisasi masyarakat (ormas) dan komunitas daerah yang berdomisili di Kota Padang Panjang dengan menampilkan Tabuik, Reog Ponorogo, Tari Tor-Tor dan Barongsai.

Juga ada peserta pawai kendaraan hias sebanyak 31 unit kendaraan hias roda empat dan 52 unit kendaraan hias roda dua. Diikuti OPD di lingkungan Pemerintah Kota, BUMN, BUMD, swasta dan ormas serta komunitas otomotif.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Menariknya, petugas Pemadam Kebakaran juga menampilkan tata cara memadamkan api, menangkap hewan liar seperti ular, pemusnahan sarang tawon dan penindaklanjutan kecelakaan lalu lintas yang juga bekerja sama dengan PSC 119 di hadapan pejabat Kota Padang Panjang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: