Pawai Alegoris 2024, Diskominfo Agam Tampilkan Capaian Program Prioritas Bupati

Selasa, 20 Agustus 2024, 10:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pawai Alegoris 2024, Diskominfo Agam Tampilkan Capaian Program Prioritas Bupati
Dinas Kominfo Agam tampilkan berbagai kemajuan pembangunan sesuai program unggulan bupati pada kegiatan Pawai Alegoris, Senin. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (19/8/2024) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Agam, pamerkan capaian pembangunan yang selaras dengan program prioritas yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Agam 2021-2026.

Pawai alegoris yang dilepas Bupati Agam, Andri Warman dari depan Rumah Dinas Bupati di Padang Baru, pada Senin itu, Diskominfo menonjolkan kemajuan signifikan di bidang pendidikan.

Dalam baliho yang terpasang pada mobil operasional Diskominfo khususnya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Ini dicapai melalui pembiayaan (beasiswa) pendidikan tinggi serta pendidikan keagamaan dengan pendirian Rumah Tahfidz.

Program ini bertujuan untuk mencetak generasi muda yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga memiliki landasan moral dan spiritual yang kuat.

Selain itu, Diskominfo Agam juga menampilkan perkembangan di sektor pariwisata, dengan sorotan khusus pada pembangunan Masjid Sirah yang telah menjadi ikon wisata baru di Kabupaten Agam.

Masjid ini diharapkan mampu menarik wisatawan lokal dan mancanegara, serta menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial di daerah tersebut.

Tidak ketinggalan pemberdayaan produk-produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Kabupaten Agam yang kini semakin kompetitif di pasar.

Salah satu produk unggulan yang dipamerkan adalah Agam Water, Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang diproduksi oleh BUMD PDAM setempat.

Produk ini tidak hanya jadi kebanggaan daerah, tetapi juga menjadi simbol keberhasilan program pemberdayaan ekonomi terutama penciptaan lapangan kerja dan sekaligus menggali Sumber Daya Alam terutama sumber air alami yang ada di Nagari Lubuk Basung.

Pawai alegoris ini jadi bukti nyata komitmen Pemkab Agam dalam mewujudkan visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan, sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: