135 dari 164 Calon Bawaslu Sumbar Dinyatakan Lolos Seleksi Administrasi

Rabu, 13 Juli 2022, 18:21 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
135 dari 164 Calon Bawaslu Sumbar Dinyatakan Lolos Seleksi Administrasi
Ketua Tim Seleksi Bawaslu Sumbar Tahun 2022, Hary Efendi Iskandar didampingi (ki-ka) Alim Harun Pamungkas dan Benny Kharisma Arrasuli serta staf Bawaslu Sumbar, memberikan keterangan pers tentang hasil seleksi administrasi calon Bawaslu Sumbar 2022-2027 d

Ujian CAT ini, akan dilaksanakan dalam tiga gelombang. Masing-masing gelombang akan diikuti sebanyak 45 orang peserta seleksi.

"Seperti apa pengelompokannya nanti, tim seleksi masih menunggu jadwal dari UPT BKN. Kita akan umumkan di website Bawaslu Sumbar nanti," ungkap Hary.

Selanjutnya, para calon itu akan mengikuti ujian psikologi. Lembaga pelaksana ujiannya adalah Polri di bagian Direktorat SDM Polda Sumbar. Pelaksanaan ujiannya pada tanggal 20 Juli 2022.

Baca juga: Ini Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Agam 2023, Mau Menyanggah ke Link Ini

"Untuk ujian psikologi ini, pengumuman lokasinya menyusul. Kita masih menunggu informasinya dari Polda Sumbar," ungkap Hary.

"Lembaga pelaksana ujian tertulis (CAT) maupun psikologi ini, adalah lembaga yang ditunjuk Bawaslu RI. Tim seleksi di daerah hanya melaksanakan teknis ujian saja lagi," tambah Hary.

Untuk itu, Hary mengingatkan seluruh calon peserta, untuk selalu memperbaharui informasi melalui website Bawaslu Sumbar.

"Resiko tak update informasi cukup fatal. Terlambat ujian, maka peserta langsung dinyatakan gugur. Untuk itu, peserta diminta hadir 1,5 jam sebelum ujian digelar. Karena, registrasi sudah dibuka tim sekretariat," ungkap Hary sembari mengingatkan peserta untuk juga membawa KTP elektronik saat ujian tertulis ini. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: