Fadly Amran Semangati 11 Mahasiswa Padang Panjang yang Kuliah di University of Arizona

Minggu, 19 Juni 2022, 18:26 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Fadly Amran Semangati 11 Mahasiswa Padang Panjang yang Kuliah di University of Arizona
Wako Padang Panjang, Fadly Amran foto bersama dengan 11 mahasiswa Sampoerna University yang tengah mengikuti summer program di University of Arizona, USA, Sabtu waktu setempat atau Ahad dinihari. (kominfo)

PADANG PANJANG (19/6/2022) - Usai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menyempatkan diri untuk campus tour sekaligus bertemu mahasiswa asal Padang Panjang di University of Arizona, USA.

Dalam pertemuannya, Sabtu (18/6/2022) waktu setempat atau Ahad dinihari waktu Indonesia, Fadly menyemangati 11 mahasiswa itu untuk serius menjalankan Summer Program ini.

"Tetap semangat dan eksplorasi seluas-luasnya ilmu pengetahuan, pengalaman dan hubungan dengan banyak orang selama menimba ilmu di kampus ini," ajak Fadly.

Dikatakan, sebagai mahasiswa Sampoerna University yang mendapat beasiswa atas kerjasama dengan Pemko Padang Panjang, pihaknya tidak akan mengikat para mahasiswa ini seusai menjalani studinya masing-masing.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Mereka akan mendapatkan dual degree (dua gelar kesarjanaan-red) dari program pendidikan di dua universitas itu.

"Silahkan kembangkan potensi diri setelah menamatkan studi nantinya. Bisa saja menempuh pendidikan pascasarjana di dalam maupun di luar negeri atau bekerja di bidang yang diminati masing-masing. Kami mendukung sepenuhnya pilihan adik-adik untuk maju dan mengharumkan nama kota kita," ujarnya.

Kendati begitu, Fadly meminta 11 mahasiswa ini, untuk jadi panutan bagi adik-adik di Padang Panjang yang juga berkeinginan untuk menggapai prestasi seperti mereka. Belajar, berprestasi dan mampu menggali potensi diri.

"Apa yang telah dicapai hari ini dan masa depan, adalah usaha adik-adik semua. Pemko hanya memfasilitasi agar dunia pendidikan kita, anak-anak didik kita, warga Padang Panjang kita mampu meraih cita-cita terbaik," ucap Fadly yang turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ali Thabrani dalam pertemuan itu.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Fadly juga memotivasi mereka, untuk dapat menginformasikan kegiatannya selama belajar di kampus ini melalui media sosial. Dengan begitu, ini akan mendorong pelajar-pelajar Kota Padang Panjang untuk dapat mengikuti jejak mereka.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: