Puluhan Rekening Nasabah Bank Nagari Dibobol, Kartu ATM Magnetic jadi Alibi, Korban: Sudah Chips

Sabtu, 07 Mei 2022, 22:02 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Puluhan Rekening Nasabah Bank Nagari Dibobol, Kartu ATM Magnetic jadi Alibi, Korban:...
Ilustrasi.

Berikut bunyinya:

Asslamualaikum
Ysh. Bapak / Ibu

Sehubungan adanya laporan nasabah terkait pembobolan ATM Bank Nagari mereka, maka utk mengantisipasi kejadian lainnya Bank Nagari sudah memblokir transfer dan tarik tunai yang dilakukan di Bank lain yang menggunakan kartu Magnetic Stripe.
Untuk sementara kartu Magnetic Stripe hanya bisa dilakukan di ATM Bank Nagari saja. Kartu yang ada Chip tetap bisa bertransaksi seperti biasa

Baca juga: BANJIR PESSEL: Bank Nagari Cabang Painan Bantu Rp50 Juta

Insya Allah nasabah yang terkena dampak akan menjadi prioritas Bank Nagari untuk menyelesaikannya, rekening mereka di Bank Nagari aman.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.
Jika ada yang terkena dampak akibat kejahatan Skimming Kartu ATM agar melapor ke Bank Nagari terdekat atau Call Center 150234

Terimakasih atas perhatian & kerjasamanya.

Apa yang harus dilakukan nasabah jika mengalami hal serupa, Idrianis menjawab, "Silahkan melapor ke kantor bank nagari terdekat atau call centre Bank Nagari."

Dengan maraknya pembobolan rekening ini, Idrianis menyebut, belum ada indikasi terjadinya penarikan dana besar-besaran oleh nasabah Bank Nagari.

"Kami telah mengedukasi nasabah untuk senantiasa mengganti PiN ATM-nya secara berkala," terang dia.

"Kita juga berharap, jangan sampai terjadi rush terhadap bank daerah kebanggaan masyarakat Sumbar ini," harapnya. (kyo/vri)

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: