Pemko Borong Sayuran untuk Korban Gempa, Pedagang Busur Ikut Donasikan Dagangannya

Senin, 07 Maret 2022, 13:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Pemko Borong Sayuran untuk Korban Gempa, Pedagang Busur Ikut Donasikan Dagangannya
Ketua TP-PKK Padang Panjang, dr Dian Puspita didampingi Fadly Amran (Wako Padang Panjang) dan jajaran, secara simbolis menyerahkan bantuan bagi korban gempa di Pasbar pada Sekda, Hendra Putra, Ahad. (kominfo)

PASAMAN (6/3/2022) - Uang tunai Rp70 juta dan beragam bantuan barang yang dihimpun dari warga, organisasi kemasyarakatan, ASN dan Baznas, disalurkan Pemko Padang Panjang ke korban gempa di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

Bantuan diserahkan Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran pada Bupati Pasaman, Benny Utama di Kantor Camat Tigo Nagari yang menjadi posko induk tanggap darurat gempa di Pasaman. Sedangkan ke Pasaman Barat, diserahkan ke Sekdakab, Hendra Putra.

Kepada Benny, diserahkan uang tunai senilai Rp30 juta dan sejumlah barang yang dibutuhkan korban gempa. Uang Rp30 juta itu, di antaranya Rp19 juta berasal dari bantuan elemen warga dan Rp11 juta dari Baznas.

Atas bantuan ini, Benny Utama mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemko dan warga Padang Panjang kepada korban gempa yang ada di Kabupaten Pasaman.

Baca juga: Risnawanto: Pencairan Bantuan BNPB Mesti Merujuk Prosedur

"Kami mengucapkan terima kasih pada Bapak Fadly, yang langsung menyalurkan bantuan ke sini. Kami akan segera menyalurkan bantuan ini pada korban gempa yang ada di sini. Semoga, bantuan yang sudah disalurkan ini, menjadi berkah untuk seluruh masyarakat Kota Padang Panjang," ujar Benny.

Fadly mengatakan, bantuan yang sudah dikumpulkan dari ASN, Baznas, TP-PKK, Dharma Wanita Persatuan, Gerakan Organisasi Wanita dan masyarakat ini, semoga bisa memudahkan para korban gempa yang terdampak di Kabupaten Pasaman.

"Kita langsung salurkan bantuan-bantuan yang sudah dikumpulkan di Padang Panjang. Semoga tidak ada lagi musibah seperti ini terjadi lagi di sekitar kita. Untuk para korban diberikan ketabahan atas musibah yang terjadi," ujar Fadly, Ahad.

Fadly tampak didampingi Sekdako, Sonny Budaya Putra dan Ketua TP-PKK, dr Dian Puspita serta Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda beserta jajaran.

Baca juga: BRI Cairkan Sisa Saldo di 28 Rekening Penerima Bantuan Gempa Pasaman Barat

Sementara itu, untuk bantuan ke Pasbar diantarkan langsung Posko Induk Tanggap Darurat Bencana Gempa yang ada di Kantor Bupati Pasbar. juga hadir saat penyerahan bantuan ke Hendra Putra itu, Ketua TP-PKK, Titi Hamsuardi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: