BRI Cairkan Sisa Saldo di 28 Rekening Penerima Bantuan Gempa Pasaman Barat

Jumat, 08 September 2023, 06:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
BRI Cairkan Sisa Saldo di 28 Rekening Penerima Bantuan Gempa Pasaman Barat
Ilustrasi.

PASAMAN BARAT (8/9/2023) - Pimpinan Cabang BRI Simpang Empat, Erik Mulyadin mengungkapkan, penerima bantuan gempa di Pasaman Barat yang ingin menarik sisa saldonya pada rekening penerima bantuan, sepenuhnya dibantu.

Dikatakan Erik, hasil koordinasi dengan Kepala Pelaksana BPBD Pasaman Barat, Arminindel terkait uang bantuan yang masih tersisa pada BRI di rekening penerima bantuan gempa khususnya di Nagari Kajai dan Nagari Abu, rinciannya terdiri dari 12 rekening milik warga Nagari Kajai dan 16 rekening waga Timbo Abu

"Sisa saldo untuk warga Kajai, diserahkan pada 5 September 2023 di kantor Wali Nagari Kajai. Sedangkan di Timbo Abu, diserahkan di kantor Wali Nagai Timbo Abu pada 7 September 2023," ungkap Erik dalam pernyataan tertulis yang diterima.

Dijelaskan Erik, BRI Branch Office Simpang Empat telah menyalurkan bantuan pada 1096 warga korban gempa Talamau pada 25 Februari 2022 lalu dengan kondisi rumah rusak berat.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Polres dan Sat Brimob Polda Sumbar Buka Dapur Umum di Tarusan

"Besar bantuan yang disalurkan sebesar Rp50 juta untuk setiap penerima bantuan," ungkap Erik.

Penyaluran bantuan ini, terang dia, diberikan pada seluruh penerima bantuan melalui rekening simpanan atas nama masing-masing penerima bantuan.

Rekening tersebut, ungkapnya, digunakan khusus untuk penyaluran bantuan gempa dan tidak diberikan biaya administrasi maupun bunga.

"Seluruh bantuan sudah disalurkan kepada seluruh penerima bantuan yang berhak sesuai nominal yang ditetapkan," terangnya.

Baca juga: TPI Surantih Ambruk, Puluhan Kapal Hanyut dan Rusak, Gubernur: Segera Laporkan Rincian Kerugian

"Adapun saldo simpanan yang masih tersisa di rekening sebesar Rp50 ribu, BRI tidak melarang warga penerima bantuan untuk mengambil ataupun menyisakan untuk menabung di BRI."

Halaman:

Penulis: Devan Alvaro
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis BRI

Bagikan: