PDAM Padang Panjang Bayarkan Premi BPJS 100 Pekerja Rentan di Daerah Sumber Air Baku

Kamis, 17 Februari 2022, 22:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
PDAM Padang Panjang Bayarkan Premi BPJS 100 Pekerja Rentan di Daerah Sumber Air Baku
Wawako Padang Panjang, Asrul bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi, Oki Alifia, Direktur PDAM Padang Panjang, Adrial A Bakar dan jajaran, foto bersama usai perjanjian kerjasama, Kamis, di Ruang VIP Balai Kota. (kominfo)

PADANG PANJANG (17/2/2022) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) salurkan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) pada 100 pekerja rentan di Kota Padang Panjang. Bantuan ini khusus untuk masyarakat pekerja rentan yang berada di daerah sumber air baku PDAM.

"Pemberian CSR dalam bentuk jaminan sosial. PDAM bekerjasama langsung dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi," ungkap Direktur PDAM Padang Panjang, Adrial A Bakar, Kamis, di Ruang VIP Balai Kota.

Dikatakan Adrial, jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan di antaranya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK) dengan stimulus selama tiga bulan.

Sementara, Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul yang berkesempatan menyerahkan CSR tersebut secara simbolis pada penerima, mengucapkan terima kasih ke PDAM.

Baca juga: Informasi Salah Bertebaran, KPID Sumbar: Pemerintah Butuh Lembaga Penyiaran Publik Lokal

"Semoga program ini bisa terus berlanjut. Sehingga, masyarakat merasa aman. Karena jaminan risiko kecelakaan kerja atau kematian penerima CSR ini, sudah ditanggung melalui BPJS Ketenagakerjaan," tuturnya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi, Oki Alifia mengapresiasi inovasi yang dilakukan PDAM.

"Ini inovasi luar biasa. Bentuk kepedulian PDAM Padang Panjang yang mengalokasikan dana CSR-nya untuk memberi perlindungan sosial kepada masyarakat," sebutnya.

Selain itu, Oki mengatakan, apa yang dilakukan PDAM sejalan dengan program Pemko Padang Panjang yang jadi satu satunya kabupaten/kota di Sumbar yang mengalokasikan anggaran untuk memberi perlindungan pada tenaga kerja.

Baca juga: 34 Betor Diserahkan untuk KWT dan Keltan di Tanah Datar, Jefri Masrul: Atur Pemakaian secara Adil

Dalam kegiatan ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi juga memberikan piagam penghargaan pada PDAM Padang Panjang atas inovasi penyaluran CSR dalam bentuk perlindungan sosial ke pekerja rentan. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: