Manfaatkan Teknologi Informasi untuk Penanggulangan Peredaran Narkotika

Jumat, 11 Februari 2022, 15:43 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Manfaatkan Teknologi Informasi untuk Penanggulangan Peredaran Narkotika
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Irsyad Safar (Wakil Ketua DPRD) foto bersama dengan Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard Golose

Pada Kamis pagi, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose beserta rombongan, disambut Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy di terminal kedatangan VIP Bandara Internasional Minangkabau.

Kedatangan Komjen Petrus, dalam rangka peninjauan kantor wilayah BNN di Sumatera Barat. Di samping itu, ia juga akan memberikan kuliah umum sekaligus peluncuran Gerakan Kampus Bersih Narkoba (Bersinar) di UNP, sebagai bagian dari langkah pencegahan maraknya penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa.

"Amat disayangkan, di situasi pandemi ini masih banyak masyarakat Indonesia yang masih mengonsumsi narkoba. Padahal, uang yang mereka gunakan, bisa dipakai untuk makan dan kehidupan mereka sendiri," ucapnya dalam diskusi singkat bersama Wagub di ruang tunggu kedatangan VIP BIM.

Baca juga: Sosper No 9 Tahun 2018, Ermaneli Jelaskan Pintu Masuk Peredaran Narkoba di Sumbar

Pada kesempatan itu juga, Komjen Pol. Petrus memberikan apresiasi pada BNNP Sumbar yang telah bekerja dengan baik melakukan penangkapan beberapa kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Pesisir Selatan dan Tanah Datar beberapa minggu yang lalu.

Sementara, Wagub Sumbar, Audy Joinaldy menegaskan, meski disibukkan situasi pandemi Covid19, kita juga tidak boleh lengah dengan kasus-kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

"Situasi pandemi seperti sekarang ini sudah berdampak keras untuk ekonomi, jangan sampai diperburuk lagi dengan kasus peredaran narkoba. Selain memulihkan dari Covid19 ini, kita juga tidak boleh luput dalam menjaga lingkungan kita dari narkoba," ucap Audy.

Selanjutnya, selain berkunjung ke Kanwil BNNP Sumbar dan memberikan kuliah umum, Kepala BNN beserta rombongan juga akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kota Bukittinggi dan Kabupaten Tanah Datar. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: