Kominfo Padang Pelajari Pengelolaan Podcast dan Media Center ke Padang Panjang

Kamis, 27 Januari 2022, 09:10 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Kominfo Padang Pelajari Pengelolaan Podcast dan Media Center ke Padang Panjang
Kabid IKP Kominfo Padang Panjang, Maryulis Max memberikan penjelasan seputar diseminasi informasi yang telah dilakukan pada rombongan Kominfo Padang, Rabu. (kominfo)

PADANG PANJANG (26/1/2022) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Padang Panjang menerima kunjungan Kominfo Padang, Rabu. Rombongan tamu ingin mengetahui informasi seputar pengelolaan program dan sumberdaya manusia terkait optimalisasi podcast dan media center.

Kedatangan rombongan dipimpin Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Rina Endaharti,l bersama bersama tiga Fungsional Pranata Humas, Eka Perwita Sari, Charlie Ch Legi, Dewi Aftianengsih, dan Staf, Fitrah Mouledy,.

"Kami di Padang sudah mempersiapkan ruangan untuk podcast dan media center. Nah, untuk mengoptimalkan fungsinya, kami perlu belajar ke Padang Panjang," kata Rina di sela-sela kunjungannya.

Rina mengapresiasi Kominfo Padang Panjang dalam hal penyelenggaraan PPID, SPAN Lapor dan Podcast yang dinilai sudah sangat bagus.

Baca juga: Media Sosial jadi Trend dalam Penyampaian Informasi Publik, DPRD Sumbar Lahirkan Inovasi Podcast Asik

"Kami sangat puas datang ke sini. Karena semua penyelenggaraan pelayanannya sudah sangat bagus. Semoga hasil dari studi tiru ini dapat kami implementasikan dengan baik di Padang," ucapnya.

Selain sharing terkait dengan podcast dan media center, Rina juga mempelajari bagaimana cara terkait dengan penambahan tenaga kontrak, karena menurutnya tenaga kontrak ini juga sangat perlu dalam hal peningkatan kemampuan teknis di Kominfo Padang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Padang Panjang, Maryulis Max mengatakan, di bidangnya memiliki beberapa program unggulan selain podcast, yaitu KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) dan channel youtube Padang Panjang TV.

"Di Padang Panjang TV ini, kita ada program Padang Panjang Sepekan yang tayangnya terus terjadwal pada setiap Jumat malam. Jadi apa saja kegiatan yang ada dalam satu pekan belakangan, itu kita muat di sana," ungkap Max.

Baca juga: Upload 1 File Dibayar 15 Dolar dari Website Penghasil Uang Ini, Apa Misinya?

"KIM kita juga memberdayakan TBM (taman bacaan masyarakat) dalam hal penyebarluasan informasi pembangunan daerah," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: