Bangunan Cagar Budaya di Kawasan Kota Tua Padang Mulai Dicat Ulang

Senin, 24 Januari 2022, 16:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Bangunan Cagar Budaya di Kawasan Kota Tua Padang Mulai Dicat Ulang
Wako Padang, Hendri Septa bersama Alam Gunawan (Tuako perkumpulan Marga The di Padang," dan jajaran, lakukan pengecatan ulang bangunan cagar budaya di sekitar Klenteng di Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat. (humas)

"Di sini juga terdapat Klenteng sebagai salah satu cagar budaya warisan etnis Tionghoa di Padang. Tentu semuanya menjadi hal yang komplit, untuk menjadikan kawasan Kota Tua layak dikunjungi wisatawan yang tengah berkunjung ke Kota Padang," tukasnya.

Dia meminta pemilik bangunan di kawasan Kota Tua dan masyarakat setempat, menjaga keutuhan bangunan lama setelah diperindah nantinya.

"Kami mengapresiasi semua pihak, terutama PT Dulux Indonesia yang memberikan dukungan penuh berupa bantuan cat. Begitu juga kepada Marga The, kumpulan keluarga etnis Tionghoa di Padang yang dipimpin Tuako Alam Gunawan," pungkasnya.

Baca juga: Program Semata Masuki Tahun Keempat, Hendri Septa; Anggaran Bedah Rumah Naik jadi Rp40 Juta

Dikesempatan itu, juga terlihat hadir perwakilan PT Dulux Indonesia. Sementara, dari Pemko Padang terlihat Plt Kepala Dinas Pariwisata, Raju Minropa, Kepala Dinas Perdagangan, Andree Algamar serta Kepala Dinas PUPR, Tri Hadiyanto, Camat Padang Barat, Eri Sendjaya dan unsur terkait lainnya. Juga hadir Ketua TP-PKK Kota Padang, Genny Putrinda. (vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: