Program Semata Masuki Tahun Keempat, Hendri Septa; Anggaran Bedah Rumah Naik jadi Rp40 Juta

Kamis, 14 Maret 2024, 09:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Program Semata Masuki Tahun Keempat, Hendri Septa; Anggaran Bedah Rumah Naik jadi Rp40...
Wali Kota Padang, Hendri Septa saat bertemu dengan keluarga Program Semata di Rumah Dinas wali kota, Rabu sore. (veri rikiyanto)

PADANG (13/3/2024) - Pemerintah Kota Padang kembali menggelar program Semata (Semalam di Rumah Wali Kota), atau Semalam di Palanta pada Ramadhan tahun 2024.

Wali Kota Padang, Hendri Septa menjelaskan, program Semata tahun ini merupakan yang keempat kalinya digelar oleh Pemerintah Kota Padang.

Dia mengatakan, program Semata yang bekerja sama dengan Baznas bertujuan membantu keluarga yang kurang mampu.

"Keluarga kurang mampu kita bantu, kita jamu, bawa belanja di mall, kita ajak menginap di rumah dinas wali kota," kata Hendrei saat membuka program Semata di Kelurahan Batang Arau Kecamatan Padang Selatan, Rabu.

Baca juga: 7 Penerima Beasiswa Baznas Agam Lulus Cumlaude, Ini Kata Isman Imran

Selain itu, warga yang terpilih mengikuti program Semata, rumahnya akan dibedah, disesuaikan dan di jadikan lebih layak.

"Untuk tahun ini anggaran bedah rumah kita naikkan, dari Rp25 juta jadi Rp40 juta," tambahnya.

Dia berharap, dengan program Semata ini, dapat memicu dan memancing kepedulian mereka yang memiliki kemampuan, untuk mau berbagi, mau peduli dengan kondisi masyarakat di sekitarnya.

"Saya berharap, apa yang telah dilakukan Pemko Padang dapat dilanjutkan oleh para tokoh masyarakat, terutama mereka yang memiliki kemampuan," pungkasnya. (*)

Baca juga: Sekda Bukittingi Lantik 4 Pimpinan BAZNas Pengganti Antar Waktu Periode 2020-2025

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: