Bupati Pasbar Salurkan 1 Ton Beras ke Warga di Lokasi Banjir

Kamis, 11 November 2021, 20:04 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Bupati Pasbar Salurkan 1 Ton Beras ke Warga di Lokasi Banjir
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi meninjau lokasi banjir di Jorong Paroman, Nagari Sinuruik, didampingi sejumlah staf, Kamis. (robi irwan)

"Sementara ini, ada sekitar 120 KK yang diungsikan ke tempat yang lebih aman yaitu di kampung Solok Kecamatan Talamau. Apabila hari ini masih hujan, maka warga akan tetap di tempat pengungsian dan belum diperbolehkan kembali ke rumah," terangnya.

"Warga akan kita perbolehkan kembali, jika kondisi telah dinyatakan aman," tambah Faridh.

Dalam peristiwa ini, terangnya, selain terputusnya arus transportasi juga mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak, sawah, sekolah, Puskesmas pembantu dan lainnya juga ikut tergenang air dan berlumpur.

Baca juga: BANJIR PESSEL: PDAM Tirta Langkisau Diskon Tagihan Pelanggan 50 Persen

"Dengan hadirnya bupati hari ini, kami berharap dapat memberikan perhatian lebih terhadap masyarakat di sini. Terimakasih atas bantuan semua pihak dari tadi malam hingga saat ini," terangnya.

"Mulai mengungsikan warga, membersihan material yang menutupi jalan hingga bantuan beras yang kami terima hari ini," tambahnya.

Bantuan dari Pemkab, terang dia, totalnya ada sekitar 4 ton. Untuk saat ini, baru 1 ton diserahkan. Pertama kalinya, akan diserahkan ke korban yang terdampak banjir dan longsor.

"Tiga ton lagi akan menyusul. Rencananya, akan kita bagikan pada masyarakat di tiga jorong yang ada di Nagari Sinuruik dan 3 jorong yang ada di Nagari Talu," terangnya. (pl1)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: