Disiplin untuk Turun Level PPKM, Padang Panjang Bubarkan Warga di GOR Bancah Laweh

Minggu, 01 Agustus 2021, 23:11 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Disiplin untuk Turun Level PPKM, Padang Panjang Bubarkan Warga di GOR Bancah Laweh
Personel Polres Padang Panjang bersama anggota Satpol PP dan Satgas Covid19, membubarkan warga yang tengah berolahraga di GOR Bancah Laweh, Ahad (1/8/2021).
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG PANJANG (1/8/2021) - Warga Padang Panjang yang tengah berolahraga di kawasan GOR Banca Laweh, Ahad pagi, dikejutkan dengan kehadiran mobil Raisa (Pengurai Massa) milik Polres Padang Panjang.

Sejuruh kemudian, melalui perangkat soundsystem yang ada di kendaraan itu, terdengar pengumuman tentang pentingnya seluruh warga yang ada di situ untuk mematuhi Protokol Kesehatam (Prokes) aman Covid19.

"Bagi warga yang tidak melaksanakan kegiatan olahraga di GOR Banca Laweh ini, diharapkan meninggalkan area ini sekarang juga," ungkap seorang perwira pertama Polres Padang Panjang yang bertugas pagi itu.

Dalam tindakan persuasif ini, selain personel dari Polres Padang Panjang, juga hadir personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), Tim Satgas Covid19 Padang Panjang dan pihak terkait lainnya.

Baca juga: PUSINDOK Unand Inisiasi Penelitian Industri Media Online di Sumatera Barat, Ini Tanggapan Peserta FGD

Danton Operasional Satpol PP dan Damkar Padang Panjang, Anudi Munawarta memastikan, tindakan persuasif yang dilakukannya bersama tim pada Ahad pagi ini, dalam rangka melaksanakan Instruksi Mendagri No 26 Tahun 2021 tentang penerapan PPKM Level 3 yang berlaku di Padang Panjang.

Dalam instruksi ini, kegiatan di area publik, tempat umum, tempat wisata umum ditutup untuk sementara kecuali kegiatan olahraga yang tidak melibatkan penonton atau supporter.

"Padang Panjang saat ini masih PPKM level 3. Kami melihat banyaknya pengunjung yang sedang tidak berolahraga di sini. Kami peringatkan, yang tinggal di GOR Banca Laweh ini hanya yang sedang berolahraga saja," tegas Anudi Munawarta.

Selain itu, katanya, tim juga mengingatkan bagi yang sedang melakukan olahraga agar selalu menjaga jarak satu sama lainnya. "Jangan berkerumun," pinta dia.

Baca juga: Dapat Nomor Urut Dua di Pilwako Padang 2024, Muhammad Iqbal: Ini Nomor Keberuntungan

Mendengar pengumuman dari tim, warga Padang Panjang yang sudah selesai berolahraga maupun yang tidak, secara perlahan mulai membubarkan diri. Satu per satu, mereka bergerak meninggalkan fasilitas publik terbesar di Padang Panjang itu.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024