Disiplin untuk Turun Level PPKM, Padang Panjang Bubarkan Warga di GOR Bancah Laweh

Minggu, 01 Agustus 2021, 23:11 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Disiplin untuk Turun Level PPKM, Padang Panjang Bubarkan Warga di GOR Bancah Laweh
Personel Polres Padang Panjang bersama anggota Satpol PP dan Satgas Covid19, membubarkan warga yang tengah berolahraga di GOR Bancah Laweh, Ahad (1/8/2021).
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Selama beraktivitas tadi, kami selalui menjaga jarak satu sama lain. Karena sudah selesai juga olah raga yang juga penting untuk menjaga imunitas tubuh, kami akhirnya pulang ke rumah saat diminta petugas," ungkap Budi yang datang dengan adik laki-lakinya.

Fokus untuk Turun Level

Terpisah, Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul menegaskan, masyarakat harus disiplin dalam mematuhi Instruksi Wali Kota No 278 Tahun 2021 yang merupakan tindaklanjuti dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 26 Tahun 2021.

Baca juga: Arnedi Yarmen jadi Ketua Tim Kampanye Muhammad Iqbal-Amasrul, Struktur Dibentuk hingga Kelurahan

Salah satu poin pentingnya yakni menetapkan Padang Panjang berada dalam kondisi pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 yang berlaku mulai 26 Juli sampai 2 Agustus 2021. Asrul berharap, Instruksi Wali Kota No 278 ini, dapat segera membawa Padang Panjang turun ke kategori PPKM Level 2.

"Di PPKM Level 3 ini, kita fokus menekan angka kasus konfirmasi di setiap kelurahan. Diharapkan, Satgas kelurahan, melakukan pengawasan secara ketat setiap orang yang masuk," harapnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuwar, untuk bisa turun status ke PPKM Level 2, maka angka kasus konfirmasi harus kecil dari 25 kasus dalam sehari.

"Untuk saat ini, Padang Panjang masih ada yang lebih dari 25 kasus konfirmasi dalam sehari," ungkap dia.

Indikator lainnya, jumlah pasien positif yang dirawat di rumah sakit, harus kurang dari lima orang. "Semoga kita bisa memenuhi indikator ini, agar bisa segera mencapai PPKM Level 2," tuturnya.

Indikator turun level yang masih jadi catatan penting di antaranya, untuk tracing, harus menjalankan tes swab dalam sehari sebanyak 119 orang.

Dimana, Pemko Padang Panjang, pada 30 Juli 2021 lalu, menggelar tes PCR (Polymerase Chain Reaction) massal secara gratis di Pasar Pusat Padang Panjang, dari pukul 08.00-12.00 WIB setiap harinya. Khusus Jumat, sapai pukul 11.00 WIB.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024